Thursday, November 7, 2013

Penjual Sate

"Whatever it is, I just wanna scream.....!!!!!  Whattt NOW!!!!!!! Kesabaranku sudah habis!! Mana racun tikus,, awass! Kalau anda menyembunyikannya.." Teriak bibi penjual sate...
"Beee,,, mana pula kau minta racun tikus sama aku. Tak punyakah kau uang buat beli racun tikus. Kere kau.. Bee... Baru kali ini pula aku dengar sabar itu bisa habis. Gila kau!" Penjual angkringan menyahut dengan sedikit memincingkan mata sebelahnya, sepertinya hampir pula dia melotot. Tapi tak jadi gara-gara ada nyamuk menabrak matanya, dan segera pula si penjual Angkringan mengucek-ngucek matanya sama halnya ketika dia mengucek baju kotornya.

Suasana semakin panas, saat ada satu orang remaja mudi [ ehmm entahlah tapi sepertinya dia itu pemuda. Tampilannya agak seperti tomboy. Tapi Whatever... ] menyanyikan lagu galau, galau sekali dan pula ada botol topi miring tergenggam di tangan kirinya, baunya sih kayak teh... tapi whateverlah....
apa yang dia nyanyikan??? mungkin ini lagunya Tompi.

Monday, September 30, 2013

Tulaliiiit.....

TuLaLLiitttt…..!!!

Percakapan beberapa tersangka dari sebuah kamar yang ramai....

”L mau kemana Loe??” tanya T.
“Aku mau mulung nih, lama g’ mulung.” Jawab L.
“Haa!! Mulung? Ternyata tidak disangka-sangka kamu mulung??? Aku juga.. kita sehati.” Canda T.
“Huekk.. Enak aja aku mulung, aku mau malam mingguan nih.” Jawab L.
“Kirain mau mulung, aku mau nitip geh buat dikiloin. Kaos kakiku yang g’ pernah aku cuci.” Kata T.
“GUBRRAKKK!!” Terjatuhlah L dengan kaki masih menyentuh tanah (Loooo..!! kok jatuh masih berdiri!?)

“Enak aja emang tampangku kayak pemulung?” kesal L.
“Ehmm… boong, g’ kok. Tapi jujur ya… hahahaa..” tawa T.
“Hiyaaaa!!” Keluarlah jurus mautnya L, goyang nge-corr.. (Lhoo!!?)

Sunday, September 22, 2013

Tumbuh muka "innocent"

___________________________________________________________________________Bulan September,,, Bulan kelam... Kelam... Kelam... kelamm.. (mengunyah permen karet selama 3 hari) *hohoo*
puas rasanya, daripada mulut ini ane gunain buat ngguna-ngguna agan... yah.... pengalaman pahit... terpeleset di lubang karet... licin tak bertuan...
malam ini kelam.... kelam... kelam.. tambah kelam,, mendengar pembicaraan yang sama dari tahun tahun kemarin... tak puaskah orang merendahkan orang... puas... puas.. puaskah..??

Aneh,, muncul tiba-tiba muka innocent seseorang,,,

WANTED!!!


#tapi bukan itu.....#  {}




ingatan ane balik ke beberapa hari yang lalu... Muka innocent seorang embah-embah... 

Saturday, September 7, 2013

Honor for Ma Pres


Kembali bersama saya, Mon si anak yang tersesat".... itu sih julukan dari temen ane... itu si agan.. masalahnya Mon terkenal sama kreatifitas Mon dalam tersesat kalau pergi kemana-mana... hahah

Namun, itu bukan menjadi masalah yang besar bagi Mon. Gak bakalan bikin Mon galau... padahal sekarang Mon lagi galau banget. (Boleh Curhat?)... Akhir-akhir ini Mon salah ya..? kok temen Mon ada yang gak ngontact Mon sampe sekarang.. Temen paling special diantara yang paling gak special.. hehe
Entah si, kayaknya emang Mon yang salah banget. Salah bersikap, dan akhirnya gitu gak ada interaksi lagi sampai sekarang.

yah, begitulah... Hidup di Dunia yang sangat alot ini, tapi itu tidak membuat Mon putus asa..!!!
Mon akan terus berjuang mencari sesuap nasi, bagaimanapun keadaan Mon seperti ini... Sedih memang... tapi mau dibikin sedih berlarut-larut kan gak baik juga... jadi Mon bakal tetap semangat bagaimanapun keadaannya........

Monday, August 12, 2013

Narcis-cus


Long Time No Seeeeeee,,,,,,,!!!!

Kanjen kanjen... eh maksudnya kangen gitu....

Kangen pengin nyubit... :P

Gimana lebarannya agan dan necan semuanya...??? Lancar langgeng ki mesti,,, ane juga
sebelumnya minal aizin wal faizin ya.....

pasti agan dan necan banyak salah nih sama Mon.. mon maafin kok... mumpung masih di bulan syawal..

Ini dia nih,,, yang paling ditunggu-tunggu Mon.. yaitu ngeliat para visitors mon dengan muka berseri-seri... bahagia rasanya kalau dah nyapa visitors dan teman-teman semuany..

rasanya pengin goyang aja....

Friday, July 5, 2013

Bulan Ramadhan.. Berarti... Liburr...!!!!

Arigatou.....

Sebelumnya....

Helem Mon ilang.... bagi yang menemukan helm berwarna ijo, dan yang bentuknya aneh... harap segera hubungin pos kamling terdekat.... atau bisa hubungi Mon di nomer berikut:
XXXXXXXXX
Helem ohh helemm...... 
helemmmmmmmm.... (><) (info wanted)


(Alay)
#TerimaKasih... atas partisipasinya agan dan necan semua... telah menjadi pengunjung di Blog Monyong ini... tak terasa satu tahun berlalu, dan sekarang mau ramadhan... gak kerasa deh... padahal baru Mon rasain kemarin baru ngerjain agan... agak gak seru deh, karena gak banyak saya ngerjainnya... #hahaha

Mon juga mau ucapkan "marhaban ya Ramadhan"
sebelumnya Mon minta maaf ya kalao Mon banyak banget salahnya.... itu Mon gak sengaja.. walau ada yang disengaja... hooho


Arigatou and Sorry

Sunday, June 23, 2013

Buju Buneng!!

Pertama, mari kita bersyukur atas kuasa Ilahi... Karena Mon masih diberi kesempatan buat nge-Po.....
Entah itu nge-Poin tetataangga, ataukah nge-Poin kamyu... Ciyeee.....

Baru kali ini Mon nge-Poin agan, biasanya nge-Poin tukang sate.... tukang sate ituloh gan.... Masa gak tahu...????

Hemm.. Ya udah deh...

Gawat nanti kalo Mon terusin,, bisa berabe.... Nge-Poin anak orang ...

Thursday, June 13, 2013

My self is Red

Sekedar berlatih... seketika itu Mon membuka sebuah situs yang di dalamnya memberikan informasi mengenai cara membuat kartun dengan photoshop. Awal Mon lihat, Mon langsung tertarik..
Tapi butuh waktu lama, untuk Mon mempelajari itu dengan photoshop.. Maklum Mon kan bisanya "ngerusak"... hehehyy, sampai kucing tetangga geleng-geleng melihat tingkah Mon yang seperti seorang Montir, "terima bongkar, tidak terima pasang" itulah slogan Mon waktu itu.. Tapi jangan salah... Mon banyak orderan loh.. Mulai dari kucing, tikus, cacing, semuanya pesen Mon, Pesen gado-gado pedes. Walau awalnya Mon membuat pecel, tapi ternyata gado-gado yang Mon buat,, itulah sebersit kisah #Absurd yang Mon pernah alami....

Monday, June 10, 2013

Pisang yang Tertukar

Menjadi Mon yang seutuhnya,,, 



entah kenapa ini menjadi sebuah dilema tersendiri,,

sering kali Mon coba untuk mengakhiri hidup ini, dengan meminum sirup tetangga,,,
baaahh!!! tidak berhasil!!!! gagal maning,,,,
Mon rasakan...hidup yang penuh kegalauan...
Mulai dari, kaos kaki sering ilang, tas njebol di jalan, sampai dimarahin tetangga gara-gara Mon makan pisang.

Terus hubungannya apa..? 
Entahlah.. semakin Mon berpikir semakin Mon gerah akan kondisi hidup yang semakin lama semakin susah saja.. yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin... Mon sekiranya tahu apa yang mereka inginkan... mereka inginkan adalah PISANG... 

Sunday, May 26, 2013

Mon Masa Kecil

Belum tahu dulu deh saat Mon masih kecil, apakah ingusan? beleran? ataukah ayu tenan...... (tak tebelin ahh)
atau lutu kayak gini...??



hehehe.... namun, sepertinya dulu masih langka orang bilang "ALAY" kayak Mon sekarang....
Kalau dulu masih kecil, Mon inget tuh pas Mon tingkat SMP, masih Galau banget....
kalau gak salah lagi tuh, tahun 2006/2007... Ingetlah dulu tuh, masih ingusan banget... sukanya nge-galau.. gak jelas nge-galau apa.. (galau... Besok makan siapa..???)

Wednesday, April 3, 2013

I Just Wanna "Pup"

Please this post is safe. I don't wanna tell you something wrong, just wanna share to you all. Yeah, it's so heavy to tell you that i'm not a single "human". I have a .............

STOP!!!



Ini cerita apaan sih, kok pake bahasa inggris segala. Mon kan kurang tahu. Sedangkan background Mon kan Deutch (jerman)...ckckck #JejerKauman.... :P
Maklum tiap hari diberi makan kangkung jadinya alay kalau denger orang ngomong asing.

Kemarin baru saja ada kejadian yang aneh bin ajaib, ini terkait dengan masalah hidup dan mati!
bukan sulap
bukan sihir
apalagi pak Tarno, gak ada hubungannya...

Ini mengenai satu! P.U.P.... ada yang tahu PUP..?? Kalau Agan dan Necan nyari di Embah google mengenai gambar PUP maka yang keluar adalah anak anjing. Aneh gak..?

Wednesday, March 27, 2013

Gara-Gara Bunuh Diri


Agan dan Necan, menulis itu adalah suatu hal yang luar biasa jika kita menekuninya. Tak ayal, banyak orang terkenal gara-gara tulisannya. Kita juga bisa membagi ilmu yang kita miliki dengan menulis. Maka, agar tulisannya bermanfaat maka tulis-lah hal-hal yang bermanfaat juga. Agar nantinya ini bisa menjadi ladang amal bagi kite semue.... -quotes For today and tomorrow-

#Mon pengin jadi orang bener... heheheh



Nah Agan dan Necan, kemarin dah baca cerita Mon yang judulnya Gajebo itu kan..? Ini, ada cerita lagi nih. Mon dulu banget #JamanUyahDurungAsin sering ikutan lomba menulis (Tapi gak ada yang menang eee >< ). Ini Mon pengin membaginya ke dunia Maya biar Maya tahu kalau Mon nulis.. heheheh
Selamat menyaksikan.....

Monday, March 25, 2013

Kaget! Bener Tulisan Gw Bukan Ya




Ini tulisan gw saat SMS #Kalo gak salah. Ketika gw buka-buka tulisan jadoel, ni gw temuin di sela-sela meja dan kursi. Agak berdebu sih, tapi setelah dibuka dan dibaca, kaget GW! Bener gak si gw nulis ini. #PingsanSebentar. Dan gw ngeyakinin diri Gw kalo Gw gak salah banget. Yea,, ini tulisan Gw....

Skenario....


Tokoh  :
1.      Gatot Kaca
2.      Semar, Gareng, Petruk, Bagong (4 sekawan)
3.      Tinkerball
4.      Kera Sakti
5.      Pandawa
6.      Dll <tak bisa disebutkan karena saking banyaknya...>


Saturday, March 16, 2013

Wow,, Amazing!


Hari ini hari yang sangat cerah.... Mon bangga menjadi diri Mon sendiri. Karena tidak semua bisa menjadi kayak Mon, yang tiap hari #Koprol terus di kamar mandi. Wow, Amazing!


Lirik kanan-lirik kiri, takutnya ada dosen yang ngeliat Mon koprol, abisnya... takut dapat nilai C apalagi K. Kalo sampe Mon dapat nilai segitu, Mon bakal bunuh diri sambil #Koprol deh..



Sempat terlintas, Mon mau bunuh diri. Tapi, tiba-tiba ada tukang sate lewat.
Tukang Sate : Te ... Sate mba....
Mon :  Udah deh pak, saya mau bunuh diri malah disuruh sante .. Apa kata dunia pak, saya gak punya apa-apa lagi..

Monday, March 11, 2013

Dosen Ngelucu Di Kelas? Harus!!

Kebiasaan yang jelek banget ketika Mon di kelas yaitu TIDUR (Plz Ni beda sama ngorok ya apalagi ngayal...), tapi alhamdulillah banget ya #Cettar... sampe sekarang Mon gak pernah tidur saat kuliah... Looohh  #NgimpiAjaBentar. 
Nah, ada alasan mengapa Mon atau mahasiswa setingkat Mon ngantuk di kelas. Tahu kan..? Bukan karena udah tua, udah semester atas tapi ini karena alasan :
Biasanya sih, dosen yang "Killer", dosen yang "Killer" sukanya curhat ke mahasiswa.. sampe-sampe curhat selama 2 jam 2 hari 2 malem.... Tapi ini juga salah mahasiswa,, kenapa gak tidur sebelum masuk kuliah.... Hemm... sesama manusia (ceilee) kita harus saling melengkapi. Kalau yang satu sukanya ceramah/ngomong.. ya kitanya harus bisa mendengarkan. Begitulah,, dunia itu....... Sssstttt #BackToStart...

Friday, March 8, 2013

Rest In Peace "Not"

Mon ... Mon... Mon.... Apa sih yang kau lakukan kemarin,,, kok bisa kucing tetangga mati..!! -"Teriak Nying..
Tidak-tidak-tidak... aku tidak melakukan apa-apa...! -"Mon Ngomong

Buktinya.. Kucing tetangga pingsan, aku tidak tahu itu pingsan atau tidak. Atau bahkan mati, karena aku tidak bisa mendengar denyut nadi kucing itu,, Bulunya terlalu tebal..-"Nying

Huu,, itu mah kudu di potong tuh bulunya..-"Mon
Ngawur,, orang kucing itu punya tetangga, kita harus izin sama yang empunya -"Nying Melongo
Eh, kamu tuh yang bener mana.. Orang apa kucing....?? -"Gelut Mon Sambil Koprol
Hooo,, maksudnya Kucing... -"Nying

Aku tidak peduli..-"Mon
Kamu harus peduli..-"Nying
dan...  End..
Beluuuumm....!!!! Nih belum End -"Nying
Kamu tahu Mon, kalau kucing itu mati/pingsan karena apa..? -"tanya Nying
Apaan...?? Karena nyium bauk ketekmu..? Wah wah wah... -"Mon
Bukannnn!! Gara-gara bauk sepatumu.. Coba lihat bukti ini,, saya bawa foto-foto buktinya...!! -"Teriak Nying

Mana buktinya..?? Saya tidak percaya! Mak Lampir aja mampir di rumahmu #ALAY...."Mon
Belah duku dulu baru percaya..."Saran Nying
(Percakapan ini hanya untuk konsumsi kucing terdekat, Maaf)

----SingASong----

Kemarin pokoknya Nying membuktikan akan kebenaran kucing yang kemungkinan mati atau pingsan....

Nah ini salah satu foto buktinya...
Bukti ini, real 101% Asli dari yang asli.... Believe or not..
#DuniaMemangKejam... Gara-gara bauk sepatu saja.... ><

Gambar Real 1


 Gambar Real 2


Gambar Real 3

Gambar Real 4


Begitulah...
Kucing oh... Kucing....

Rest In Peace Or Not....???

 Peace....

#CatatanOrangGilaBentar

Thursday, March 7, 2013

Bentukan Baru, Semangat Baru!

Perlu adanya bentukan baru,,? Kenapa tidak... Sangat disayangkan jika zaman sekarang, sangat ketinggalan #SendalnyaMaksudnya ... Tips. Jangan pernah tinggalkan sandal anda di pelataran masjid, kecuali dalam keadaan suci. Inget!

Sangat ketinggalan disini, bukan berarti sandal yang saya ceritakan tadi di atas. Tapi, bentukan girl band. Suka kan boyband dan girlband? Kalau saya sangat favorite sama JKT48 (Alasannya, jika ketemu sama mereka bisa dapet pisang banyak.. hheheheh) Gratis lagi.. Nah, perlu adanya konsentrasi yang tinggi nih buat bentuk girl band, ada semacam pengorbanan. Kambing terutama, sehingga nanti kalau dibagi-bagi bisa dapat banyak #QurbanKaliYa.... Hemmm

#PakeBahasaFormalSekali-kaliBiarDibilangPinter,Mon

Pengorbanan yang sulit, Mon harus lapor RT, RW, KADES, CAMAT, dan kawan-kawan lainnya terutama Nying saudara Mon. Tapi untungnya bapak Mon itu Ketua RT, jadi gampang minta tanda tangan, kalau gak mau Mon mau kabur sambil koprol deh..
 Walaupun sulit dan susah banget mencari dukungan, akhirnya terkumpullah beberapa tanda-tangan yang sah dan valid. 100 tanda tangan saya rasa cukup. #padahalTandaTanganSendiriBiarBanyak..

Nah setelah itu, Mon dan lain-lain membentuk Girl Band yang tadinya mau Mon namain 7 Icon #BerhubungSudahAda, akhirnya Mon namain dengan nama Power Girl Rangers. Kereeeennnn dehh... Entah karena Mon lagi bahagia, Mon patenkan nama itu di list nama-nama Power Rangers. Dan kami resmi menjadi pahlawan kesiangan. Asik...

Kami perlu seragam!!!! Kami teriak dan jajakan diri kami menawari siapa yang mau menjahitkan baju untuk kami, sambil mengemis di tengah jalan yang panas..

Mon : Pak, Bu,,,, persimi eeehh permisi, numpang lewat......
Nying : Mooooooon!!! Malah numpang lewat, disini tuh kita lagi minta buat jadi sponsor kita tahuu!
Mon : Ooooh #Melongo
Nyeng : (berdiri ditengah jalan dan menebarkan senyum sambil membuka foto kami #PersisYangDiatas)
Bukannya dukungan yang kami dapat, malah pisang yang kami raih,,, Sedih bercampur bahagia

Nyung : Pak, Bukk,,, mau gak jadi sponsor kami.... (Menyeret baju salah satu pejalan kaki, dan Wreeekkkkk!! Sobeklah sandal yang beliau pake) Upsss...."
Pejalan kaki : Sendal-sendal... Siniii
Permintaan yang berat, sendal yang dipakai nyung akhirnya di pakai bapak pejalan kaki. Dan akhirnya kami hanya dapat "Nothing"

5 hari berlalu, Power Girl Rangers belum dapat sponsor... #Tragis
Mon : Apa kita perlu makan beling biar para sponsor tahu betapa seriusnya kita bikin GirlBand?
Nyung : Setuju Mon,, Saya dorong kamu dari belakang...
Mon : *&%$$$$##@@@!!!!

-------singAsong-------

Memang awal dari rencana kami, buat girl Band dan berharap bisa ngetop kayak JKT48 #BiarDapetPisangBanyak. Tapi berhubung baju, sendal dan semuanya hilang karena promosi girl band kami akhirnya kami menyerah... Tapi kami yakin kami bisa jadi girl Band! Mau kasih bantuan... Bisa hubungin Mon yak............ :)

 Peace....

#CatatanOrangGilaBentar

Wednesday, March 6, 2013

Kumpulan Rayuan Gak Gombal Ala Mon Part 1



























Rayuan itu perlu, tapi jangan lebay... Buatlah rayuan yang bener... Nah.. ini ada contoh rayuan yang tidak bener... #jangan ditiru... :)

Rayuan pertama :
1. Mon : eh Agan..?
    Agan : Iya Mon.. ada apa.?
    Mon : Dunia Emang kejam ya..?
    Agan : ???%$###
    Mon : Iya, Dunia tuh kejam.. karena Bikin mon alay
    Agan : Maksudnya ....???
    Mon : Bikin ALAY BANGET --> Ai Lav You Banget....
    Agan : Waduhh.... ><

Rayuan Kedua :
2. Agan : Kamu suka makan kecoa ya Mon..?
   Mon : Hemmm... Kok tahu..? #Pura-puraNih...
   Agan : Iya karena, kamu bikin aku histeria kalau ketemu Mon terus.... Heehee...
   Mon : Alay bangetsss..... ><

Rayuan ketiga :
3. Nying : Mon, Tahu gak lu..?
    Mon : Apa..? Gak...
    Nying : Kamu suka ngesot ya..??
    Mon : Kok tahu... ?? #Pura-PuraYangKebangetan
    Nying : Iya,, Bikin aku pengin jadiin kamu PRT ku dirumah... Biar bersih..
    Mon : PRT..?
    Nying : Pembantu Rumah Tangga... Hahahahahahahah
    Mon : #Bawa Golok Di belakang..... Siappppppp!!!!!!!!!

Peace....

#CatatanOrangGilaBentar


Tuesday, March 5, 2013

Bahagia di Atas Penderitaan Diri Sendiri

Pernahkah anda bahagia..?
Pernahkah anda sedih gara-gara ditinggal Mon..?
Begitulah dunia, Dunia memang Kejam.. #SloganYangPerluDiHapus..

Memang kalau Mon tidak ada di sini pasti agan atau necan turu sedih. Mon Maklum..
Tapi tidak ada salahnya untuk berbagi kisah, berbagi kebahagiaan. Jangan sedih mulu, galau mulu, kapan nikmatin hidup kalau gitu..?

Bahagia harus, Senyum harus, tapi ini.. ---> Bahagia di atas penderitaan diri sendiri #ituKayakGimana..?

Kembali ke waktu tadi, Mon dan temen Mon "Dilla" makan di tempat "Biasa" dekat asrama Mon #MonItuAnakAsramaLOh... Nah saat itu waktu menunjukkan jam 20.00. Saat itu kondisi kami sedang kritis #KritisKelaparan. Padahal tadi sore barusan makan, tapi lapar itu memang tidak bisa kita duga-duga. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di tempat "biasa". Anehnya, kita tahu kalau disitu pelayanannya lama, tapi kenapa kita masih makan disitu. (Pertanyaan yang tidak perlu dijawab).

Menuju ke TKP....

Sampai dan duduk, itulah tujuan awal kami. Kemudian kami ambil kertas pesanannya dan memulai untuk menulis pesanan. Ketika kami lihat menunya, ternyata disitu banyak coretan. Mon kira ada yang main-main sama Mon dan teman Mon. Ketika Mon tanya ke cleaning service.....

Mon : Pak ini ada coretan kenapa ee...?? Banyak banget lagi coretannya
Pak C.S. (CleaningService) : Mungkin kotor Mba.. Sini Bapak bersiin pake vacuum cleaner..
Mon : Diam sejenak, dan akhirnya Mon pergi meninggalkan Pak C.S sendirian...
Pak C.S. : -------singASong-------- "betapa malangnya nasibku......"
Begitulah... #Tragiss.

Kemudian Mon lanjut dengan menanyakannya ke receptcionis (Tulisannya gimana si, Mon kurang tahu...)
Mon : Mas ini banyak coretan di kertas.. kotor ya..? (Dengan muka polos..)
Receptcionious : maaf mba,, itu yang dicoret itu, menu yang sudah abis..
Mon : (sambil melirik lagi kertas yang ada di tangan Mon, memang kebanyakan sudah kena noda berupa coretan,,, #Pasrah ) "ya udah mas, yang ada apa deh..?
Reseptsionis : Ayam mba... Mau apa mau banget ....
Mon : (Hemm) (-_-  ) Mau deh... Ayam satu, tapi jangan lupa disembelih dulu ya mas.. saya gak mau makan ayam mentah.. Dil kamu pesen ayam juga kan...?? Mas, saya pesen ayamnya dua... ------duaaaaaa-------

Resepsionious : Ocre... (Melenggang ke dapur dengan goyangan khasnya...)
Mon ----Lirikan tajam mengarah ke dapur, takutnya ayamnya juga kena goyangan----

1 jam kemudian.... #LamaBenerrr

Resepsionis : "Mba, Ini pesenannya... ayam 2 kan.."
Mon : "Oke Mas..."

Persiapan makan dimulai...

Tradisi Mon sebelum makan #KoprolDulu..
Selesai tradisi, Mon dan Dilla makan berdua (serasa dunia dan akhirat milik kami berdua). Mulailah dengan makan makanan yang sudah dihidangkan. Penyajiannya menggunakan wadah yang dialasi kertas minyak. Makan tidak terasa, sudah hampir habis makanan Mon. Sedangkan makanan Dilla sudah habis dari tadi (Maklum Mon itu makannya lama).

Dilla melirik tajam ke atas piring makan Mon.
Mon : ada apa e dil..?
Dilla : itu mba.....
Mon : Apaan..? Cicak..? bukan tahu, ini ayam,,,
Dilla : Itu mba....
Mon : Itu itu aja... apaan tooo..??
Dilla : Itu mba.. Kertas minyaknya kebalik....!!
Mon : Haa..? (dengan melihat ke atas piring makan Mon...)
         : Pantesan kok ada yang aneh ya...heheee
Tertawa,, dan bahagia Mon rasa.. Baru kali ini makannya kayak gini, yah sudahlah. Nasi sudah menjadi uduk. Siap deh. Masih meluncur di atas piring, dan menghabiskan sisa-sisa makanan yang masih ada....

Itulah kiranya Mon bahagia di atas penderitaan diri sendiri

Peace....

#CatatanOrangGilaBentar

Monday, March 4, 2013

Tips Biar Enggak Grogi Ngomong di Depan Orang

Hari ini Mon dapet tugas buat presentasi alias praktik ngajar, yang notebenenya Mon gak suka ngajar... #LatihanJadiGuru..
Pengin Mon makan pisang, tapi Mon urungkan karena Pisang membuat Mon buyar konsentrasi untuk tampil di depan orang banyak (Apalagi di depan nying, nyeng, nyang, ma nyung).
Perlu adanya keberanian Mon untuk menolak pisang di depan Mon... Huph, Berat #DuniaMemangKejam
Sangat Tragis.
Berikutnya, di malam sebelumnya Mon latihan ngomong di depan cermin, entah sadar atau tidak Mon merasa melihat kembaran Mon yang telah lama hilang, #Sedih

Nying : Ngapain Mon..?
Mon : Lagi ngaca, emang napa? Gue cantik iya..??
Nying :  Iya kak.. (Percakapan ini hanya dibuat-buat, tidak untuk ditiru. Terima Kasih)

Mon terus latihan, latihan dan latihan untuk menampilkan keahlian Mon besok buat ngajar. Grogi emang, tapi mau gimana lagi.. Hidup ini harus dihadapi bukan untuk dilariin.. (Ha..?Maksudnya..)


Jam demi jam Mon lalui.. menit demi menit Mon langkahi. dan akhirnya menemukan cara biar gak grogi ngomong di depan orang.

Salah satu tips untuk menghilangkan grogi ngomong di depan orang banyak adalah : anggap semua yang sedang melihat kita adalah "domba" (maaf..) maksudnya disini "domba" yang masih perlu diberi pengetahuan tambahan. "Domba" yang masih perlu diberi pengarahan. Sehingga nantinya ketika kita tengah ngomong di depan orang banyak menjadi tidak grogi karena semua adalah mahluk yang masih tidak tahu akan apa yang kita sampaikan.

Mungkin itu aja tipsnya, apabila agan atau necan punya tips-tips jitu, bisa dikirim lewat komentar yang tersedia. Terima kasih

Peace....

#CatatanOrangGilaBentar

Sunday, March 3, 2013

Laskar Petualang Malam....

Mon Mau cerita lagi..! Seriuss!! Gak Percaya...?!! Lihat Mata Mon.... ><

Gini......
Permasalahan datang ketika Mon laper. Laper dan membuat Mon gatal untuk Koprol. Hupph....
Lapernya tuh gak kira-kira, dari siang Mon belum makan. Sedangkan ini sudah malam. Malam yang sunyi tanpa adanya nying menemani.
Nah, ada rencana Mon malam ini mau makan-makan sama temen-temen Mon satu kuliahan #Pura-PuraMonDahKuliah hehehe...
Mon ajak deh temen Mon makan, Mon telpon dan akhirnya bertemu berdua....

Dan perbincangan sengit pun terjadi, kami saling adu argumen dengan pisang masing-masing dari kami, mana yang lebih banyak.

1 Jam berlalu....

3 jam berlalu...

1 hari berlalu...

Dan Mon jadi inget..... "KAPAN KITA MAU MAKAAAANNN!!! LAPPERR...." #BaruInget

Dengan badan sudah menunjukkan kelemasan stadium 6, kami berdua pergi ke rumah makan jam 7 malem. Perjalanan memakan waktu sekitar 20 Menit menuju TKP. Ada 2 teman kami yang menyusul di tengah jalan. Tak pelak lagi kami saling bertegur sapa, dan bergandengan satu sama lain... Entahlah, rasanya seperti BOLANG.....


------------singAsong--------------

Lalalalall ...alalalal....lalalal

Min : Lagu apa e Mon..?
Mon : Lagu a gak ngerti....
Min (terdiam sejenak)

3 jam kemudian, akhirnya sampai juga di TKP...
Mon : "Mas, beli nasi goreng gak pake nasi ya... sama es teh anget satu..."
Min+Nying : "------SingASong-------"
Masnya : "Maaf mba, abis..."
Mon : "Haa,,,,,,,??"

End

Peace....

#CatatanOrangGilaBentar

Saturday, March 2, 2013

Jangan Sekali-kali Ngomong "Alay" Di Depan Cowok

Agan (Abang Ganteng), Necan (Eneng Cantik).... Hi... Gimana Kabarnya,,,??  Mon Baik nih #EmangAdaYangTanya hooo.... Woyoo

Baik-Baik sayang,, (kayak lagunya W*L*). Hooo

Kemaren kayaknya Mon liat agan lagi koprol, iya gak si..? Apa Mon salah liat ya,,? Hemm
Mon galau, Galau lagi.. Ngeliat yang lain bisa Koprol kok Mon gak bisa-bisa ya. Udah latihan sekali di Gym deket rumah Mon. Bayarnya mahal lagi. Harus bayar 100 Bulir jeruk (kayak Iklan aja), yah begitulah dunia. Kalau gak bayar belum disebut orang KonglongMerat. wkwk

Eh Mon mau tanya, Alay itu apa sih..?

Apa kayak gini kalau Alay ------



Whatever lah... Agan ma Necan tahu mana yang alay mana yang memang ganteng atau cantik beneran. Nah, ni kemarin Mon ketemu ma temen Mon di suatu tempat, niatnya mau ngerjain tugas tapi malah lomba Koprol, #FuiihhCapek #TapiMenangDonk

pas itu, ada salah cowok nyamperin kita, itu lah bos kami bos I*** (Maaf disensor yak). Kemudian tidak sengaja tuh kami ngobrolin masalah "ALay"..
Sebut saja temen Mon itu "Mimin",
Min : Mon, tahu gak loh..?
Mon : Gak lah... Belum juga dikasih tahu, :/
Min : Tahu artinya Alay..?
Mon : Apa emang? Anak Layangan? Anak Lebay? Anak Melambay? Apa Agan Semampai? heheh
Min : Bukaaaaannnnnnnn !!! #SambilKoprol
Mon : Terus apa..?
Min : Alay itu "Ai Lav You".. (Tulisannya agak di ALAY-in)
Mon : Hueeekkk #Melotot... Beneran tuh,,, aku sering nyebut alay depan cowok2 loh
Min : Wah, berarti kamu tuh "PlayMon" Donk..
Mon : Hemm,, gak papa,, itu namanya Mon Laku.. wkwkwkwk
Min : Ciiiihhh,, Maksud L..
Mon : Iya Pooo, hemm baru tahu saya.. Berarti nanti kalau ada cowok lewat Jangan sekali-kali Ngomong Alay didepannya...

Beberapa saat kemudian, datanglah cowok taksiran si "MIN". Dia datang tiba-tiba dan nyerobot Pena  yang ada di tangannya Mon...
Mon : "ALAY LU..." -------(Mon ngomong ke cowok yang nyerobot tadi)
Min : JIAAAAHHHHH "TENDANGAN MAUTTTT" ----Mengarah ke MON,,, #Tragisss




--------------------------------
Dari mulai peristiwa itu Mon Galau Lagi, dan Mon berusaha untuk.......

Ngapalin lagu ini----


* alay anak layangan
nongkrong pinggir jalan sama teman-teman
biar kelihatan anak pergaulan
yang doyan kelayapan
** alay gaya kayak artis, sok selebritis
norak-norak abis
dilihatnya najis aduh begitu narsis
alay jangan lebay plis
reff:
alay kalo ngomong lebay
dasar anak jablai, dilihatnya jijay
alay orang bilang anak layangan
kampungan gayanya sok-sokan
alay kalau ngomong lebay
dasar anak jablai, dilihatnya jijay
alay orang bilang anak layangan
kampungan gayanya sok-sokan
repeat *, **
repeat reff

Dan berjanji tidak akan ngomong Alay lagi #TapiNyanyiAjah.... :P

Peace....

#CatatanOrangGilaBentar

Friday, March 1, 2013

Biar Cantik Mandi Kembang

Mana ada Monyet Cantik..? Adanya mah sinetron e Gan...  MonNyong mikir #EhhBisaMikirJuga.. Kata temen-temen Mon, cantik itu relatif tergantung siapa yang Melototin. Bisa aja ada yang bilang dia cantik, ada juga yang bilang "ahh kurang pas". Slogan keluar -"Dunia emang Kejam"..

Apa iya..? ehm,, kita selidikin yuk.. (gak penting banget deh..) Gimana kalau itu bisa jadi judul proposal skripsi MonYong.. Wah bisa gak ya..?

Tapi apa..? ngarang banget...Kalau agan tahu kasih tahu MonNyong ya... :P

Mending Mon mikirin utang Mon ma Nying-Nying, eh tahu gak Nying-Nying...? Saudara tiri Mon-Nyong... Nying-Nying lahir kemaren sore ma emak Mon. Pas lahir, ekspresinya lucu kayak gini --------------->

jangan salah, gitu-gitu saudara Mon-Nyong... Pinter lagi kalau dikelas..
Matematikanya pinter, agan belum tahu pasti ni... kalau di kelas agan atau Monyong biasanya 3 X 4 itu 12. Tapi ama Nying 3 X 4 itu bukan 12 tapi jadi 1.000... Gak tahu itu asalnya dari mana.. yang penting Nying Pinter... #Ssstt... (Baikin adek,, biar mau ngutangin kakanya ... heheh)

Balik ke topik awal, Mon yakin setiap wanita / cewek itu cantik.. Yakin gak..? Kalau gak yakin bisa Ngeyakinin diri yak.. Mon cantik, mbaknya yang mbaca juga cantik. Tapi, biar tambah cantik mandi kembang yoo.. Biar wangi..
Eh...Mon bingung ama diri Mon nih, udah mandi beberapa kali sehari tapi badan Mon gak wangi-wangi ya... Ini juga ama Emak Mon di rendem 3 hari 3 malem.. Same aja,,, Mon minta saran donk, gimana biar wangi....
Agan bisa kasih saran gak..???

Peace....

#CatatanOrangGilaBentar

Thursday, February 28, 2013

Dunia itu Kejam!

Kenalin Gw Mon-Nyong, Gan bisa panggil gw Mon, Nyong, atau gak nama lengkap gw "MonYong". Tahu gan, gw baru buat blog #TapiPadahalDahPunyaBlogLebihDariSatu. Tapi gw masih belum puas buat blognye. Belum Sreg ama blog gw yang lain, jadi gw buat blog satu lagi isinya ya semau MonYong Lah....
Hari ini Monyong mau curhat nih gan... Dengerin yak... :)

Sering  mendengar kata "Dunia itu Kejam Ya..??" Biasanya itu di katakan oleh orang yang putus asa oleh kehidupan. Yahh termasuk saya salah satunya. Memang saya benarkan kalau dunia itu kejam. Betul..??? Biasalah manusia tuh kadang ada yang bener ada juga yang melenceng. Sabar ya...

Dunia itu kejam, selalu saya katakan pada teman-teman saya. Setiap saya makan, saya bilang "Dunia itu Kejam ya..? Saat saya pusing saya bilang pada diri sendiri, "Dunia itu Kejam ya....?? Iya gak...? Kayak orang gila. Saat saya tengah ngerjain skripsi saya sekarang, saya bilang sekeras-kerasnya "DUNIA ITU KEJAM BANGET, Kenapa harus ada Skripsi...?" Heheh,,, Terlalu mendramatisir deh..


Tapi, setiap kita melakukan sesuatu kita harus mempertanggung jawabkannya. Kayak pas kita kena tilang deh, tanggung jawab sama yang kita jawabi... heheh
Kalau kita bilang "Dunia itu kejam" ya konsekuensinya kita harus "LEBIH KEJAM PADA DUNIA". Jangan mau lah kita dikejami oleh Dunia. Emang dunia yang kasih makan kita..? Emang dunia yang ngasih duit Ke kita..?
Ya yang ngasih rejeki semua kan cuma Allah, Ya to..?

Lebih kejam lagi deh, saya rencananya mau ngancurin bumi ini pake Bom "Rakitan", rakitan itu loh yang di kali.... (#Rakit Kali....)
Begitu...

#Biasa gan, ini lagi stress nyusun skripsi, (Padahal baru mau ngajuin proposal skripsi udah pusing duluan). Janganlah seperti saya...



Poin penting yang harus kita perhatikan, ENJOY AJAH AHH... EGP.. Mau dunia nelen kita, Mau dunia ngancurin kita.. Yang penting kita masih eksis buk...

Peace....

#CatatanOrangGilaBentar