Tips Biar Enggak Grogi Ngomong di Depan Orang - Mbak Mayy

Monday, March 4, 2013

Tips Biar Enggak Grogi Ngomong di Depan Orang

Hari ini Mon dapet tugas buat presentasi alias praktik ngajar, yang notebenenya Mon gak suka ngajar... #LatihanJadiGuru..
Pengin Mon makan pisang, tapi Mon urungkan karena Pisang membuat Mon buyar konsentrasi untuk tampil di depan orang banyak (Apalagi di depan nying, nyeng, nyang, ma nyung).
Perlu adanya keberanian Mon untuk menolak pisang di depan Mon... Huph, Berat #DuniaMemangKejam
Sangat Tragis.
Berikutnya, di malam sebelumnya Mon latihan ngomong di depan cermin, entah sadar atau tidak Mon merasa melihat kembaran Mon yang telah lama hilang, #Sedih

Nying : Ngapain Mon..?
Mon : Lagi ngaca, emang napa? Gue cantik iya..??
Nying :  Iya kak.. (Percakapan ini hanya dibuat-buat, tidak untuk ditiru. Terima Kasih)

Mon terus latihan, latihan dan latihan untuk menampilkan keahlian Mon besok buat ngajar. Grogi emang, tapi mau gimana lagi.. Hidup ini harus dihadapi bukan untuk dilariin.. (Ha..?Maksudnya..)


Jam demi jam Mon lalui.. menit demi menit Mon langkahi. dan akhirnya menemukan cara biar gak grogi ngomong di depan orang.

Salah satu tips untuk menghilangkan grogi ngomong di depan orang banyak adalah : anggap semua yang sedang melihat kita adalah "domba" (maaf..) maksudnya disini "domba" yang masih perlu diberi pengetahuan tambahan. "Domba" yang masih perlu diberi pengarahan. Sehingga nantinya ketika kita tengah ngomong di depan orang banyak menjadi tidak grogi karena semua adalah mahluk yang masih tidak tahu akan apa yang kita sampaikan.

Mungkin itu aja tipsnya, apabila agan atau necan punya tips-tips jitu, bisa dikirim lewat komentar yang tersedia. Terima kasih

Peace....

#CatatanOrangGilaBentar

No comments:

Gak usah ragu-ragu buat ninggalin jejak disini, karena gw rasa kita sama-sama satu nasib satu sepenanggungan sebagai manusia paling galau di dunia.. huehuee

@way2themes