Bahagia di Atas Penderitaan Diri Sendiri - Mbak Mayy

Tuesday, March 5, 2013

Bahagia di Atas Penderitaan Diri Sendiri

Pernahkah anda bahagia..?
Pernahkah anda sedih gara-gara ditinggal Mon..?
Begitulah dunia, Dunia memang Kejam.. #SloganYangPerluDiHapus..

Memang kalau Mon tidak ada di sini pasti agan atau necan turu sedih. Mon Maklum..
Tapi tidak ada salahnya untuk berbagi kisah, berbagi kebahagiaan. Jangan sedih mulu, galau mulu, kapan nikmatin hidup kalau gitu..?

Bahagia harus, Senyum harus, tapi ini.. ---> Bahagia di atas penderitaan diri sendiri #ituKayakGimana..?

Kembali ke waktu tadi, Mon dan temen Mon "Dilla" makan di tempat "Biasa" dekat asrama Mon #MonItuAnakAsramaLOh... Nah saat itu waktu menunjukkan jam 20.00. Saat itu kondisi kami sedang kritis #KritisKelaparan. Padahal tadi sore barusan makan, tapi lapar itu memang tidak bisa kita duga-duga. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di tempat "biasa". Anehnya, kita tahu kalau disitu pelayanannya lama, tapi kenapa kita masih makan disitu. (Pertanyaan yang tidak perlu dijawab).

Menuju ke TKP....

Sampai dan duduk, itulah tujuan awal kami. Kemudian kami ambil kertas pesanannya dan memulai untuk menulis pesanan. Ketika kami lihat menunya, ternyata disitu banyak coretan. Mon kira ada yang main-main sama Mon dan teman Mon. Ketika Mon tanya ke cleaning service.....

Mon : Pak ini ada coretan kenapa ee...?? Banyak banget lagi coretannya
Pak C.S. (CleaningService) : Mungkin kotor Mba.. Sini Bapak bersiin pake vacuum cleaner..
Mon : Diam sejenak, dan akhirnya Mon pergi meninggalkan Pak C.S sendirian...
Pak C.S. : -------singASong-------- "betapa malangnya nasibku......"
Begitulah... #Tragiss.

Kemudian Mon lanjut dengan menanyakannya ke receptcionis (Tulisannya gimana si, Mon kurang tahu...)
Mon : Mas ini banyak coretan di kertas.. kotor ya..? (Dengan muka polos..)
Receptcionious : maaf mba,, itu yang dicoret itu, menu yang sudah abis..
Mon : (sambil melirik lagi kertas yang ada di tangan Mon, memang kebanyakan sudah kena noda berupa coretan,,, #Pasrah ) "ya udah mas, yang ada apa deh..?
Reseptsionis : Ayam mba... Mau apa mau banget ....
Mon : (Hemm) (-_-  ) Mau deh... Ayam satu, tapi jangan lupa disembelih dulu ya mas.. saya gak mau makan ayam mentah.. Dil kamu pesen ayam juga kan...?? Mas, saya pesen ayamnya dua... ------duaaaaaa-------

Resepsionious : Ocre... (Melenggang ke dapur dengan goyangan khasnya...)
Mon ----Lirikan tajam mengarah ke dapur, takutnya ayamnya juga kena goyangan----

1 jam kemudian.... #LamaBenerrr

Resepsionis : "Mba, Ini pesenannya... ayam 2 kan.."
Mon : "Oke Mas..."

Persiapan makan dimulai...

Tradisi Mon sebelum makan #KoprolDulu..
Selesai tradisi, Mon dan Dilla makan berdua (serasa dunia dan akhirat milik kami berdua). Mulailah dengan makan makanan yang sudah dihidangkan. Penyajiannya menggunakan wadah yang dialasi kertas minyak. Makan tidak terasa, sudah hampir habis makanan Mon. Sedangkan makanan Dilla sudah habis dari tadi (Maklum Mon itu makannya lama).

Dilla melirik tajam ke atas piring makan Mon.
Mon : ada apa e dil..?
Dilla : itu mba.....
Mon : Apaan..? Cicak..? bukan tahu, ini ayam,,,
Dilla : Itu mba....
Mon : Itu itu aja... apaan tooo..??
Dilla : Itu mba.. Kertas minyaknya kebalik....!!
Mon : Haa..? (dengan melihat ke atas piring makan Mon...)
         : Pantesan kok ada yang aneh ya...heheee
Tertawa,, dan bahagia Mon rasa.. Baru kali ini makannya kayak gini, yah sudahlah. Nasi sudah menjadi uduk. Siap deh. Masih meluncur di atas piring, dan menghabiskan sisa-sisa makanan yang masih ada....

Itulah kiranya Mon bahagia di atas penderitaan diri sendiri

Peace....

#CatatanOrangGilaBentar

No comments:

Gak usah ragu-ragu buat ninggalin jejak disini, karena gw rasa kita sama-sama satu nasib satu sepenanggungan sebagai manusia paling galau di dunia.. huehuee

@way2themes