Yoga demi Keselamatan


Pagi ini saya ingin sehat!

Ya.. hari ini saya teriakan itu. Tentunya di dalam hati. Siapa coba yang mau bangunin tetangga gara-gara denger teriakan gak jelas dari tetangga satunya. Oh My God!

                                                                                       

Pagi ini dan kemarin saya sudah mencoba program olahraga pagi. Kira-kira 2 hari yang lalu saya sudah mencoba jogging (beda ya sama lari) di sekitaran lingkungan rumahku. Lingkungan rumahku terkenal dengan sawah yang menjulang dan pemandangan yang menenangkan. Buktinya, beberapa waktu terakhir (yang sekarang lagi booming sepedaan) tempat saya menjadi tempat favorite bagi para pesepeda. Hupf!! Iri sebenarnya pengin beli sepeda! >_<

Tapi sekarang nabung dulu deh, biar nanti bisa beli sepeda, biar kekinian gituh. 

Nah, suatu ketika saya sedang surfing di internet dan membaca sebuah artikel yang menayangkan sebuah informasi tentang olahraga. Di artikel tersebut di tayangkan bahwa olahraga itu tidak baik jika dilakukan tiap hari dan monoton. Kenapa?? kalau tiap hari katanya akan merusak sel otot dalam tubuh. Akhirnya saya putar otak saya, (dalam arti kiasan ya, putar otak kayak orang apaan -_- ) dan kemudian mencari olahraga yang lainnya (yang ndak pakai sepeda :P )

Akhirnya saya menemukan satu olahraga yang mudah dan berbeda dari jogging. Ya! itu adalah Yoga. Saya kemudian mencari di youtube mana yang menyajikan yoga bagi pemula. Saya menemuka dua channel, yang pertama channelnya SehatSexy & Fit dan channelnya Penyogastar Official


Itu dua channel yang sekarang saya jadikan tutor yoga online saya. Sebenarnya saya ingin tutor manusia asli, namun uang apa daya. 


Sudah beberapa hari ini saya praktikkan dan benar-benar berhasil untuk membuat jiwa dan raga saya lentur dan tidak cepat lelah. Menurut saya olahraga apapun apabila dilakukan dengan baik dan rutin akan menjadikan pikiran saya positif dan badan saya sehat. Mungkin ada beberapa yang sudah mencoba yoga? 



Manfaatnya apalagi ya? Biar teman-teman juga bisa ikut mempraktikkan bareng-bareng sama saya. Walaupun masih pemula, tapi tidak apa-apa. Daripada tidak sama sekali kan ya..??

Ehm.. coba aja deh kalian buka dua youtube channel di atas. Siapa tahu bisa jadi pencerahan buat teman-teman. 

Post a Comment

0 Comments