Learn new things 🙆




Dalam kehidupan kita, banyak sekali hal-hal yang kita lalui. Berjalan di atas jalan yang sunyi, ramai dan berliku. Hal itu menjadi sebuah tantangan yang harus kita lalui.
Jalan seperti apakah yang sekarang harus kita lalui?

Berbagai macam tawaran dari mulai rebahan di sofa, duduk diam berkhayal, menghabiskan waktu seharian untuk scrolling di media sosial, ghibah di grup, ataukah memilih untuk mengisi hari lebih produktif. Itu tinggal pilihan kita mau yang mana. Apalagi hari ini dan entah sampai kapan, kita harus tetap berada dirumah. Berhubung di Indonesia masih diterapkan anjuran untuk work from home.

Waktu kita jelas 💯% dihabiskan di rumah saja, kecuali ada kebutuhan mendesak yang mengharuskan kita untuk keluar rumah.
Aktivitas seperti apa yang bisa kita lakukan dirumah? Tentunya agar kita tidak bosan terus-terusan di rumah saja.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan sebenarnya. Berikut akan saya beberkan apa saja itu.

1. Mencoba untuk memasak hal yang baru. Biasanya apa yang kita masak? Nasi? Telur ceplok? Tempe goreng?
Cobalah masak masakan yang baru, bisa lihat resepnya di website memasak atau lihat di youtube. Itu bisa melatih kemampuan kita dalam memasak loh.

2. Membaca buku. Kalau saya sendiri, akhir-akhir ini terlalu lama bermain hp. Bisa sampai berjam-jam. Akhirnya saya putuskan untuk mengurangi aktivitas saya bermain hp. Dan mencoba untuk membaca buku. Banyak koleksi saya dirumah yang belum saya baca. Hal itu juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita.

3. Mencari pelatihan untuk membangun kemampuan baru. Kemarin saya mendapatkan informasi tentang pelatihan gratis yang diadakan oleh beberapa instansi. Diantaranya kemendikbud, google, Microsoft, edX, dan sebagainya. Banyak loh. Lumayan sekali. Untuk info lebih lanjut, tinggal searching saja sesuai keinginan anda.

4. Menonton YouTube. Menonton disini tentu tidak asal. Menontonlah hal-hal yang bermanfaat. Seperti hal-hal tentang menambah wawasan, produktivitas, memanfaatkan waktu, memasak, dan masih banyak lagi. Kalau saya sendiri, ada beberapa influencer yang saya sangat suka tonton. Contoh: Matt D'Avella, Lavendaire, Nathaniel drew, Jenny mustard, Madeleine olivia, dan kawan kawannya. Sangatmemotivasi. Soalnya topik yang ingin saya bangun adalah tentang personal saya agar lebih produktif.

5..... Masih banyak lagi. Tinggal bagaimana tujuan kita mengisi hari

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Semoga artikel ini akan bermanfaat bagi anda. Terima kasih.


Post a Comment

17 Comments

  1. Saya lebih suka membaca buku
    Pengenny seh nonton youtube biar tambah pengetahuan, tapi apa daya. Kuota internet yang terbatas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kita2 wifi gratis ya bang.. heheheh

      Sekarang dirumah aja dulu lah..

      Delete
    2. iya, biasanya cari tumpangan wifi gratisan

      Delete
  2. Olahraga saja,kak.
    Sit-up, push-up atau juga salto 🤸
    Wwwkkk 😄

    Biar ngilangin suntuk juga biar punya body tetap sehat 💪😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq malah gak pernah olahraga we.. udah capek ngepel nyapu.. dan lainlain.. wkwkkw

      Delete
    2. Eits, jangan salaaah ..

      Ngepel, nyapu itu .. udah bisa dianggap olahraga loh 😄

      Daripada cuma diem yeikaan .. 😁

      Delete
    3. Wah, mas Himawan suka ngepel, nyapu, nyuci piring dan baju, nyetrika, masak, benar-benar bapak teladan.😅

      Delete
  3. Terlalu lama di rumah dengan akses keluar yang terbatas mau tidak mau kita harus jadi kreatif yah. Kalo gak bisa bosan.

    Saya momong baby jadinya

    ReplyDelete
  4. Pengen belajar masak-masak pas masa karantina gini. Tapi apa daya, di kos nggak ada fasilitas dapur. Jadi yowes, meneruskan rebahan sembari scroll sosmed dan streaming youtube.

    ReplyDelete
  5. Hallo Tante tri? Selamat ya blog nya rame sekarang, btw? Saya juga sekarang suka masak buat ini itu gitu. Jadi malas buat ngeblog visitor turun sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak papa teh.. namanya kehidupan ada naik ada turun..
      Kalau lgi turun berrti tandanya untuk lebih semangat bikin konten yang lebih bagus lagi.. ❤️❤️❤️

      Delete
  6. Tapi jujur saja, impian saat diam di rumah adalah rebahan dapat duit hehe... Kalau dipikkr2 ada itu artis top misalnya hanya posting lagi rebahan pake masker dapat duit jutaan rupiah hehe... Tapi, yakinlah rezeki saat ini mungkin menurun, tapi akan mendapat ganti saat virus korona musnah, mudah2an saat Ramadan. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin... Ya gan..
      Semoga saja..
      Kadang ngerasa kasihan sama yg ndak bisa cari duit.. karena harus lockdown di rumah

      Delete
  7. Memang banyak kok sebetulnya kegiatan di rumah aja yang cukup bermanfaat seperti baca buku atau novel, bikin mainan dari barang bekas, memasak bagi yang bisa masak karena aku ngga bisa masak, nonton tutorial di YouTube, bisa juga beres beres rumah.😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rumah jadi bersih mengkilap malah ini.. saking tiap harinya di pel.. wkwk

      Delete

Gak usah ragu-ragu buat ninggalin jejak disini, karena gw rasa kita sama-sama satu nasib satu sepenanggungan sebagai manusia paling galau di dunia.. huehuee