Memulai Hidup Baru Kembali

 Jalan langkah ku hari ini harus ada yang menjadi bagian terbaikku. Hal yang sudah terjadi kemarin bukan menjadi urusanku kembali. Hanya saja pembelajaran itu penting, mengingat tanpa belajar kita bukan siapa-siapa. Bayanganku hari ini semuanya berjalan dengan lancar. Tapi catatan, step demi step yang aku lakukan harus sesuai dengan goal yang ingin aku capai. Jangan sampai hal-hal yang aku lakukan itu percuma dan tidak ada nilainya. 

Aku masih ingat dengan salah satu blog yang membicarakan tentang bagaimana memilki tujuan yang jelas. Karena sebuah kehidupan akan berarti kalau ada tujuannya. Di dalam nya kemudian membahas untuk memulai membuat tujuan kecil terlebih dahulu. Bagaimana 10 - 15 tahun kedepan? Tidak usah dipikirkan. Mulai saja yang ringan seperti bagaimana tujuan ku besok 3 bulan ke depan, bagaimana 6 bulan ke depan dan sampai akhirnya 1 tahun ke depan. 

Saya rasa bulan ini sangat tepat memikirkan hal itu, karena tinggal 1 bulan lagi sudah masuk ke tahun yang baru tahun 2024. Aku sangat termotivasi untuk menyusun rencana ke depan yang tentunya bermanfaat dan sesuai dengan harapanku. 

Aku sudah mulai merencanakan beberapa tujuan dari bagaimana keseharian ku dan bagaimana pencapaian ku. Hal itu aku susun dan aku buat menjadi wallpaper hp agar setiap saat aku bisa membacanya dan segera merealisasikan nya. 

Aku benci menunda-nunda, karena aku pikir aku sudah keluar batas dan tidak mampu menanjak. Mungkin apa yang aku susun ini bisa menjadi motivasi kalian untuk keluar dari zona nyaman dan mulai membangun step untuk mencapai tujuan utama kalian. 

Berikut aku tampilkan beberapa rencana yang aku susun. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan gambaran kepada kalian semua:



Post a Comment

0 Comments