Bergegas!

Pagi ini lumayan hectic. Harus masak, bersih-bersih rumah, nyuapin anak, beres-beres mainan, mandi dan bersiap untuk berangkat kerja. Hampir setiap hari, saya harus melakukan itu semua. Kalau memang kondisinya sedang longgar tidak masalah. Tapi, kalau lagi tidak terkontrol, tidak terjadwal, rasanya otak ini hampir meledak. Merasakan betapa sibuknya kalau pagi hari. 

Sebenarnya kalau saya bisa mengorganisir kegiatan setiap pagi, pasti hal tersebut akan jarang terjadi. Tapi nyatanya, sering sekali saya mengabaikan yang namanya prepare saat malam hari. Hal tersebut kalau saya bisa lakukan; yaitu beberes saat malam hari, pasti pagi harinya akan mudah di atur. 

Perasaan hectic ini sebenarnya tidak ingin aku rasakan. Harapannya adalah saya bisa selalu mengatur waktu saya sebagai ibu, istri dan pekerja menjadi tiga kesatuan yang epik dan bisa dibagi dengan seimbang. 

Biar hati ini semangat untuk mengatur waktu, seringnya saya menonton video-video yang membahas tentang Managemen waktu, Beberes rumah, Meal plan, Produktif dan video-video yang lain.

Kalau pas saya menonton itu, pasti ghirah atau semangat saya untuk produktif semakin meningkat. Dan itu pengaruh sekali terhadap keseharian saya. Yang pastinya akan mudah untuk di atur. 

Selain itu juga saya coba cara lain, dengan selalu mencatat TO DO LIST di HP saya. Agar nantinya tugas-tugas tidak saya lupakan atau menumpuk tak karuan. 

Salah satu aplikasi yang saya gunakan adalah HABITICA

Kalian bisa coba install di PlayStore

Tampilannya Unik sekali, dan bikin asyik kalau mau produktif

Dan ini saya mau mencoba selama satu minggu. Apakah bekerja atau tidak



Doakan.

Post a Comment

0 Comments