Cara Ampuh Menjadi Pribadi yang Cantik Luar Dalam

Pernah tidak anda merasa ingin sekali menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya?

Mungkin sekarang anda merasa diri anda penuh dengan kesalahan, keburukan dan kekurangan. Hari-hari anda dilewati dengan sesuatu yang sangat biasa, bahkan lebih buruk dari sebelumnya. Maka dari itu, anda ingin berusaha lebih baik lagi, agar apa yang anda inginkan bisa tercapai.

Saya kira semua orang pasti ingin menjadi pribadi yang lebih baik dengan cara mempercantik diri luar dalam. Jelas tidak hanya luar saja yang kita perhatikan, tapi juga dari dalam pun kita harus jaga dengan baik. Agar nantinya kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Disini saya ingin berbagi pengalaman yang pernah saya lakukan untuk memperbaiki diri lebih baik lagi. Dan itu benar-benar memberikan dampak positif terhadap diri saya. 

Apa yang saya lakukan ini sekiranya bisa kita praktikkan Bersama-sama.

Apa saja cara menjadi pribadi yang cantik tidak hanya luarnya saja tapi juga di dalam? 

Berikut cara-caranya :

1. Berusaha untuk memulai aktivitas atau rutinitas yang positif

Kebiasaan Membaca Buku

Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan membuat list rutinitas yang positif. List rutinitas yang bisa kita mulai adalah dari morning routine kita. Apakah morning routine kita sudah baik? Apakah sudah membawa efek positif ke dalam diri kita? Atau apakah masih buruk untuk diri kita? Coba anda perhatikan. Anda tulis di selembar kertas list morning routine anda hari ini dan kira-kira apakah kebiasaan pagi anda itu sudah baik.

Mungkin ada yang masih memiliki kebiasaan tidur selepas bangun subuh? Hindari!

Atau ada yang kebiasaannya merokok di pagi hari? OH NO!

Stop doing that!

Kenapa?

Karena kebiasaan yang kita lakukan di pagi hari jelas akan mempengaruhi produktivitas kita selama seharian. Maka dari itu, banyak sekali motivator terkenal yang menyarankan untuk membuat kebiasaan pagi yang positif.

Tips dari saya coba mulai kebiasaan ketika bangun subuh tidak boleh tidur lagi. Atau memulai rutinitas olahraga setiap pagi itu pun bagus. Kemudian mulailah dengan segelas air hangat. Hal tersebut akan membantu proses pencernaan kita dalam mengolah makanan yang masuk. Mudah kan? Sekarang coba list kebiasaan baru anda.


2. Selalu minum dan makan makanan yang bergizi

Sarapan dengan yang baik

Selanjutnya yang tak kalah penting adalah asupan makanan. Asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita pasti akan mempengaruhi fisik dan psikis kita. Apabila kita sering makan makanan fast food, atau makanan yang banyak micin nya, pastilah akan mengakibatkan kesehatan kita memburuk. Bahkan bisa membuat kulit kita menjadi kering dan keriput. 

Oh No!

Kenapa Fast food atau Junk Food buruk untuk kita?

Junk food  ternyata memiliki kandungan lemak jahat yang tinggi. Hal ini dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh meningkat. Menurut American Heart Association, lemak jenuh dan kolesterol meningkatkan kadar kolesterol yang menyebabkan risiko penyakit jantung dan stroke. 

(sumber: https://tirto.id/bahaya-mematikan-akibat-sering-mengkonsumsi-junk-food-ekmK).

Bisa kita bayangkan betapa buruknya efek dari makan dan minuman yang tidak baik. 

Jadi, mulailah dengan masak makanan sendiri dan buatlah dari bahan-bahan yang baik. Tentunya itu akan menghasilkan hal positif dalam tubuh kita.


3. Mencoba untuk mengalihkan pikiran negatif ke dalam pikiran yang positif

Diskusi Berbagi Pemikiran

Kamu tahu apa saja manfaat pikiran positif?

Banyak sekali!

Diantaranya adalah bisa mengurangi depresi, bisa memperkuat imunitas kita sehingga kita terhindar dari penyakit, bisa membuat diri kita tangguh dan kuat.

Dari beberapa manfaat tersebut pastinya akan membuat pribadi kita lebih baik kan? Coba kalau sedikit-sedikit kita marah, sedikit-sedikit kita tersinggung, sedikit-sedikit kita berprasangka buruk. Tidak hanya orang lain kena masalah, kita pun akan kena masalah. 

Ya tidak?

Jadi, yuk kita rubah pikiran kita yang negatif dengan cara lebih banyak bersabar, bersyukur, lebih banyak tersenyum atau coba terus berkata hal positif ke dalam diri kita, semangati diri kita apabila kita masih terlintas hal negatif di dalam pikiran kita sendiri.


      4. Membantu sesama dengan cara yang bisa kita jangkau

Kenapa membantu sesama bisa menjadikan kita pribadi yang cantik?

Jelas, apabila lingkungan kita baik kita pasti akan mendapatkan efek yang baik atau pengaruh yang baik terhadap diri kita sendiri. Seperti halnya hubungan symbiosis mutualisme, saling menguntungkan.

Hal yang bisa kita mulai adalah dari hal kecil dulu, seperti sesuatu yang paling dekat dengan kita.

Saya ambil contoh dengan sampah. Salah satu masalah terbesar kita saat ini adalah pengelolaan sampah yang kurang baik. Mengelola sampah dengan baik bisa membantu kita dan sesama loh. Dengan minimnya sampah maka lingkungan pun akan lebih sehat.

Nah, kenapa kita tidak coba dengan hal itu.

Dengan cara apa?

Kita bisa pelajari prinsipnya zero waste. Artinya kita kurangi sampah kita, dengan meminimalisir pengelolaan sampah. Atau kalau tidak, kita bisa mengirim sisa sampah kita ke pengelola pengolah sampah agar sampah kita bisa berguna.

Salah satu influencer yang menjadi panutan saya adalah Youtuber Fairyland Cottage. Anda bisa lihat di video berikut :

 

 

Nah, bisa kita lihat kan? 

Penting sekali kita menerapkan hidup sehat untuk masa depan kita dan lingkungan.


      5. Menggunakan produk kecantikan yang memberikan efek positif luar dalam

Memang sangat perlu untuk kita menjaga kecantikan inner beauty kita agar kita bisa menjaga moralitas diri kita dan memberikan efek positif ke dalam hati kita.

Namun, kita juga perlu merawat badan kita dengan perawatan yang baik dan tepat. Salah satunya adalah menggunakan produk kecantikan yang sesuai dengan karakter kita.

Ada satu rekomendasi bagus apa yang harus kita gunakan. 

Tahu produknya The Body Shop®?

Kalau belum, sini saya beri tahu.

Produk The Body Shop

The Body Shop® adalah produsen produk kecantikan yang telah melebarkan sayapnya ke dunia maya. Produk yang tersedia pun lengkap dari mulai perawatan tubuh, wajah, rambut, perlengkapan mandi, hingga perharum tubuh dan ruangan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab secara lingkungan akan membantu anda tampil lebih cantik. 

Selain fokus terhadap kecantikan diri, the Body Shop pun sangat perhatian terhadap isu lingkungan loh.

INTI DARI SEBUAH BISNIS SEHARUSNYA BUKANLAH MENGENAI UANG DAN KEUNTUNGAN. MELAINKAN MENGENAI TANGGUNG JAWAB. SEBUAH BISNIS SEHARUSNYA MENJADI KEBAIKAN UNTUK SEMUA ORANG, BUKAN KEPUASAN PRIBADI.”

ANITA RODDICK

Produk the Body Shop pun ternyata menggunakan bahan baku terbaik dari lingkungan tanpa merusak ekosistem alam.


Dalam pengujiannya, the Body Shop sangat menghindari animal testing, sehingga sangat aman. Misinya pun sangat baik yaitu untuk memperkaya seluruh kehidupan di muka bumi, baik manusia, hewan, maupun ekosistem habitatnya.

 

Untuk lebih jelasnya silakan masuk ke website The Body Shop 

KLIK LINK INI

Oke itu adalah beberapa cara ampuh agar kita menjadi pribadi yang tidak hanya cantik luarnya saja, tapi juga dalamnya. 

Semoga bermanfaat..




Post a Comment

0 Comments