Bikin Wajah Segar, Pake Penyegar Wajah Buatan Sendiri

Siapa yang disini sering bekerja di luar ruangan?
Pasti sering sekali kita merasa kepanasan ataupun kena debu polusi kendaraan. Hal tersebut sangat menyebalkan, apabila kita malas membersihkan badan terutama wajah, karena itu akan berakibat kulit kita kering, mengelupas dan tidak segar. Apalagi ketika bekerja, wajah kita serasa suram tak ada masa depan.

Yaps, saya akhirnya membuat sebuah revolusi baru. heheh
Mungkin ada yang pernah melakukan seperti saya, tapi saya merasa perlu membagikan resep ajaib saya kepada teman-teman semua.

Pake toner gak?
Pake yang mahal atau yang harganya terjangkau?
Kebetulan saya termasuk orang yang tidak terlalu menghabiskan budget untuk skincare ataupun konsmetik yang mahal-mahal. Saya suka beli yang murah, namun cocok buat wajah saya. Hemat bray!


Apalagi banyak kebutuhan diluar sana selain make up ataupun skincare yang perlu dibeli.
Jadi sekarang, resep saya sangat murah meriah!

Oke, bagaimana membuat toner atau penyegar wajah yang murah meriah dan catcy buat dibawa kemana-mana?

Pertama, siapkan toner atau penyegar wajah yang anda punya
Kalau saya, karena kulit saya cenderung kering dan mengelupas, maka saya menggunakan toner viva yang spirulina.


Harga : 5.000an

Kedua, siapkan tempat spray / semprot anda. Bisa beli atau recycle barang anda. Kalau saya pake botol spray pembersih tangan yang sudah habis, kemudian saya cuci bersih sebelumnya.


Harga : 0 Rupiah

Ketiga, Air bersih

Setelah semua bahan sudah tersedia, campurkan toner dan air ke dalam botol spray yang sudah disiapkan. DONE!


Hasil semprot menyegarkan sekali, saya sudah mencobanya loh. Bikin seger, dan juga gak nguras kantong.

Budget untuk membuat ini, gak sampai 10 ribu loh. Dibanding kita beli penyegar yang harganya lebih dari 30.000an.. ya kan?

Monggo di coba!

Post a Comment

2 Comments

  1. Kaya lagu dangdut "oplosan" hehehe..

    ReplyDelete
  2. Gampang sih, tapiii, aku sepertinya lbh suka pakai yg memang udh jadi utk face mist :D. Tenang krn campurannya udh standard :D. Tapiiii gpp sih kalo sebagian org memang lbh suka bikin sendiri utk alasan cost saving :)

    ReplyDelete

Gak usah ragu-ragu buat ninggalin jejak disini, karena gw rasa kita sama-sama satu nasib satu sepenanggungan sebagai manusia paling galau di dunia.. huehuee