Be Productive Today - Mbak Mayy

Monday, October 1, 2018

Be Productive Today

Yeah Moms, 
Ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi kita saat beraktivitas. Baik itu diluar diri kita maupun dalam diri kita. Padahal kita sangat ingin tetap semangat setiap harinya, alias tetap produktif. Apalagi kalau Moms mengurus keluarga sambil bekerja mencari penghasilan tambahan. Selain tuntutan pekerjaan, kita juga dituntut untuk maksimal dalam bekerja. Alhasil banyak cara dilakukan agar kita bisa semaksimal mungkin menyelesaikan kewajiban dalam bekerja. 

Tak bisa dihindarkan kalau seandainya suatu waktu kita menjadi tiba-tiba malas bahkan tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dikarenakan sedang badmood, atau mungkin tugas bertumpuk karena kita suka menunda-nunda waktu. Nah Moms, disini saya mau berbagi tips bagaimana caranya biar setiap hari kita bisa menjadi produktif dan bersemangat menjalani hari-hari kita. 

Berikut caranya moms:

Yang Pertama, Berdoa meminta petunjuk dan diberikan ketetapan hati dalam melangkah. Ada satu doa yang setiap hari saya lafazkan disetiap solat maupun aktivitas harian saya. Doanya sebagai berikut:


 Coba deh moms mulai di hafalkan dan dilafazkan setiap hari 


Yang kedua, Menonton video yang memberi semangat. Kalau saya biasanya searching di youtube dengan taglinenya "How to be a productive" atau topik-topik yang lain yang mendukung hari saya. Ini ada satu favorite youtuber yang sehari-harinya memotivasi. 


Mulai download atau bisa juga download offlinenya di youtube moms. Banyak kok yang bagus-bagus

Yang ketiga, Menandai kalender kita dengan jadwal harian kita. Agar agenda kita tertata. Dan juga kasih kata-kata atau quote yang positif. Biar bisa dilihat setiap hari.

Dokumen pribadi

Kata-kata yang positif bisa membawa kita menjadi pribadi yang positif juga loh moms.

Yang keempat, buat list di buku tentang apa saja yang akan kita lakukan hari ini. Jangan lupa input list untuk istirahat / memanjakan diri dengan makan sehat dan minum air putih ya moms

Dokumen pribadi
Kalau saya sudah lumayan sering menuliskan agenda saya pada hari itu , and it works mom. Tugas gak keteter, relaks juga bisa disempatkan.


Bagaimana Moms tips-tipsnya? Mudah kan? 
Nah, kalau moms punya tips lain bisa ikut share di comment yaa.. biar saya juga bisa mraktekin bareng sama moms semua.

6 comments:

Gak usah ragu-ragu buat ninggalin jejak disini, karena gw rasa kita sama-sama satu nasib satu sepenanggungan sebagai manusia paling galau di dunia.. huehuee

@way2themes