Thursday, December 21, 2017

Tips Mencari Teman Sekamar di Serumah.com



serumah.com

Setiap orang pasti ingin atau pernah merasakan kehidupan nge-kos baik itu ketika kuliah ataupun kerja di tempat perantauan. Artinya apa? Kita diharuskan jauh dari rumah dari tempat tinggal tetap. Hal itu adalah keharusan yang kadang membuat kita kesal karena harus mencari tempat tinggal baru. Mencari tempat tinggal baru artinya kita harus mengeluarkan uang ekstra untuk sewa, dan mencari teman dan lingkungan baru yang kita tidak tahu karakternya seperti apa.

Tentunya, perlu tips-tips jitu agar nantinya teman-teman yang hendak mencari kos ataupun apartemen untuk tempat tinggal bisa nyaman dan aman. Saya dulu pernah merasakan menjadi anak kos ketika saya kuliah di Yogyakarta, tepatnya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Tepatnya saya kuliah pada tahun 2010 sampai 2015 saya menetap di Yogyakarta. Saya adalah anak yang berasal dari kota kecil yaitu Banjarnegara yang belum pernah sekalipun merasakan nge kos ataupun pengalaman mencari kosan. Tanpa pengalaman sedikitpun itu, saya menjadi sedikit kesulitan mencari kos. Apalagi saya takut dengan lingkungan dan biaya kosan yang saya tidak tahu info sedikitpun. Mau Tanya kemana? Kepada siapa? Sedangkan saya tak punya kenalan satupun di Yogyakarta. Nah, dari pengalaman tersebut kiranya saya ingin berbagi tentang tips-tips mencari kos ataupun apartemen untuk mempermudah dan mengatur pengeluaran ketika di luar kota.

Tips Pertama, Cari lokasi yang dekat dengan kampus atau tempat kerja
Apabila berada di kota besar, mencari kosan sedikit lebih mudah. Kita tinggal tanya tetangga sebelah, dan  tetangga sebelah pasti memberikan keterangan yang lengkap mengenai informasi tempat kosan. Dan kemudian pilih kos / apartemen yang letaknya berdekatan dengan kampus atau tempat kerja, sehingga kita bisa terbebas dari kemacetan dan menghemat waktu.

Tips Kedua, Cari kos ataupun apartemen yang pas di kantong
Ini yang harus menggunakan tenaga ekstra, karena tentu kita harus pandai-pandai membandingkan harga dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Karena kita perlu menghitung estimasi pengeluarannya. Jadi, kita harus keliling-keliling mencari informasi tambahan tentang kos ataupun apartemen yang tersedia. Karena apabila tidak cermat, maka bisa jadi kita mendapatkan harga yang lebih mahal.

Tips Ketiga, Cari teman sekamar untuk menghemat biaya.
Salah satu cara agar pengeluaran kita tidak terlalu besar, kita bisa mencari teman sekamar yang nantinya akan berbagi ongkos menginap (tinggal). Ketika ada teman sekamar tentunya pembayaran kamar kos / apartemen akan dibagi dua. Sudah jelas kan? Pasti akan menghemat biaya.
Eh, teman-teman sekarang tidak usah khawatir, kalau nantinya bakalan susah mencari teman sekamar yang mau berbagi beban. Ada satu website yang menyediakan fasilitas mencari teman sekamar.
Kaget? Saya juga kaget, kalau ada website yang menyediakan informasi tersebut… hehehe
Namanya adalah Serumah.com
Biar lebih paham, berikut akan saya jelaskan tentang serumah.com lebih jelas lagi.

Apa sebenarnya serumah.com?
Serumah.com adalah platform yang menghubungkan pengguna untuk mencari teman sekamar dan berbagi kamar. Mereka yang ingin berbagi kamar sewa (sharing room rent) bisa mengiklankan kamar mereka di Serumah dan mencari roommate. Target utama pengiklan kamar di Serumah adalah mereka yang menyewa kamar sewa dan membutuhkan teman untuk sharing biaya sewa bukan pemilik kost/properti lainnya.

Apa saja fitur di dalam serumah.com?
Fitur website serumah berupa pencarian teman sekamar (roommate). Pencari Roommate, yaitu mereka yang ingin mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama dengan orang lain (baik itu housemate, roommate, teman kost atau flatmate).

Pencari teman sekamar ada tiga tipe:

a) Mereka yang sudah memiliki kamar sewa/kost dan hendak mencari teman untuk diajak sewa bareng
b) Mereka yang belum memiliki kamar sewa dan juga teman sekamar.
c) Mereka yang fleksibel bisa berpindah selama mendapatkan teman kost.

Namun anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri anda terlebih dahulu sebagai pengguna di: https://serumah.com/id/register/ Saat ini khususnya di kota besar seperti Jakarta, trend berbagi kamar (room sharing) semakin digandrungi. Serumah.com ingin memfasilitasi mahasiswa dan juga profesional muda yang mencari roommate (teman sekamar) untuk dapat menggunakan fitur dari website tersebut.

Kenapa harus serumah.com?
Situs serumah.com merupakan jawaban mudah bagi mahasiswa dan profesional muda yang merantau dari kota asal yang mencari tempat tinggal dan teman sekamar berdasarkan preferensi mereka. Dengan akses yang cepat dan gratis mendaftar serumah.com akan menghemat waktu dan biaya anda terkait tempat tinggal.

Penasaran? Yuk.. coba aja sekarang!
Reaksi:

7 comments:

  1. Cocok nih mbak may buat orang yang kerja di daerah orang lain, dan ga punya kenalan di daerah sana nih aplikasi serumah dot com nya. :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok bgt lah... apalagi yg limit pendptannya... membantu bgt...

      Delete
  2. Ah aku blm sempet ng review ini, penganten baru mangats bgt nih kyknya.. Wqwq

    ReplyDelete
  3. Saya sudah pernah pakai app ini mbak may
    memang lebih mudah untuk dan praktis tanpa harus buang tenaga keliling keliling lagi.

    ReplyDelete
  4. Kalau teman ny qt kenal baik okelah, tp klo tmn bru, kdang suka gk paham dg kbiasaanny, klo normal bs lah, klo agak gk normal, repot jg mnyesuaikan/ngimbanginya

    ReplyDelete

Gak usah ragu-ragu buat ninggalin jejak disini, karena gw rasa kita sama-sama satu nasib satu sepenanggungan sebagai manusia paling galau di dunia.. huehuee