Friday, December 29, 2017

Menyusun Resolusi di Tahun 2018


Dok. Pribadi


Banyak teman-teman blog saya yang membuat sebuah artikel tentang resolusi di tahun 2018. Kata resolusi pun saya kenal dari blogwalking di blog-blog teman, dan mengetahui bahwa resolusi itu sebuah harapan kita yang ingin dicapai di tahun tertentu. Dan rata-rata teman-teman semua membuat resolusi yang menarik dan menjadikan saya juga ingin membuat resolusi. Saya pikir kenapa tidak? Apa salahnya membuat resolusi. Biar nantinya juga hidup saya bisa terarah, tujuannya apa dan maunya apa. 

Akhirnya saya ambil sebuah kertas dan menuliskan tulisan “Target 2018”
Saya nggak pakai kata “Resolusi” soalnya pengin beda ajah.. ehhehe
Saya kemudian berpikir dan mencoba mencocokkan keinginan dan kebutuhan saya dengan kondisi saya sekarang. Hemm… banyak yang saya pikirkan, namun akhirnya saya hanya menulis sekitar 11 target di tahun 2018. Baru sebatas jangka pendek, saya belum menyusun untuk jangka panjang.
Oke..
Berikut beberapa resolusi yang saya buat untuk saya capai di tahun 2018.

1.      Menabung di rekening baru
Karena sekarang saya sudah menikah, makanya saya harus bisa memanaj uang dengan baik. Apalagi uang suami. Dan kalau bisa saya harus bisa menyisihkan uang suami untuk ditabung. Agar nanti bisa menjadi pegangan bersama untuk kehidupan yang akan datang. Rencananya mulai bulan januari saya menabung di rekening yang baru dan minimal saya sisihkan uang Rp. 200.000/bulan. tabungannya akan saya setor setiap hari jumat pertama.
2.      Ibadah
Nah, ini yang benar-benar ingin saya upgrade. Selama ini ibadah saya mengalami sedikit penurunan. Yaa.. perasaan saya seperti itu. Makanya saya ingin mengupgrade kualitas ibadah saya dengan ibadah tepat waktu dan berjamaah. Dan kemudian pelan-pelan mengajak suami berjamaah di masjid.
3.      Beli HP
Kenapa beli HP?
Menurut saya HP itu penting, soalnya sebagian kehidupan saya ada di dunia maya. Keinginan saya adalah membeli HP dengan kualitas maksimal, sehingga bisa memperlancar aktivitas saya di dunia teknologi.
4.      Buat buku
Kalau buat buku sebenarnya sudah menjadi keinginan saya dari dulu. Hanya saja saya belum bisa merealisasikan keinginan saya tersebut. Yaa.. masih sedikit malas untuk memulai. Mungkin ini waktu yang tepat untuk memulainya. Tahun ini harus bisa!

5.      Bedah buku
Di komunitas saya, sering mengadakan bedah buku. (KOMUNITAS BACA BERSAMA). Namun, belum pernah mengadakan bedah buku dengan skala besar. Keinginan saya sekarang adalah ingin membuat bedah buku dengan pemateri nasional dan berskala nasional. Tentunya dengan kegiatan tersebut ingin mengajak masyarakat menjadi suka buku, suka baca, suka menelaah.(Semoga suami saya mengizinkan, hehe)
6.      Liburan
Ini nih yang paling ditunggu-tunggu, yaitu liburan bareng. Di liburan ini saya ingin mengajak keluarga besar saya dengan mertua saya untuk bersama-sama liburan ke suatu tempat. Sehingga keakraban kami semakin bertambah dan semakin bahagia…
7.      Pendapatan tambahan
Pendapatan tambahan ini saya ingin dapatkan untuk membantu saya dan keluarga dalam memenuhi kebutuhan bersama. Dan rencananya saya ingin dapatkan dari BLOG dan INSTAGRAM dengan rajin posting ke dua media tersebut.

8.      Posting blog
Tahun ini harus bisa lebih rajin dari tahun kemarin. Minimal tiga hari satu tulisan.
9.      Beli kamera DLSR

10. Menjadi local guide
Saya baru mengenal local guide di akhir desember kemarin, dan menurut saya menarik untuk dijalani. Dan untuk kedepannya, saya ingin menjadi local guide di Banjarnegara dengan konsentrasi di bidang kuliner. Minimal satu minggu sekali kulineran.. hehehe
11. Menjadi penulis
Biar saya juga rajin menulis, makanya kudu ada satu tempat buat menampung tulisan-tulisan saya yang alay ini. Rencananya saya ingin nulis di detik kom.
Menulis itu penting loh, untuk mengasah kreativitas otak.
Soalnya otak saya udah stag hehehe jadi kudu menulis.


Itu target saya di tahun ini, untuk target yang lain seperti saya ingin menjadi pribadi yang lebih sabar dan lebih perhatian terutama terhadap keluarga saya. Entah akan terealisasi semua atau tidak saya hanya bisa berdoa dan berusaha. Semoga target saya bisa tercapai dengan baik. Bagaimana dengan target teman-teman semua?
Reaksi:

8 comments:

  1. Semoga yg ditargetkan terwujud semua yak mbak meew.. Aku cuma bisa bantu doa, nggak bisa nambahin tabungan atau beliin hp dan dlsr.. Wqwq

    ReplyDelete
  2. Semoga target keren2nya bisa tercapai mbak mayy 😊

    ReplyDelete
  3. Semoga target2 nya tercapai mbak may

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut mengamini.... yang nomer dua dari bawah jangan keseringan, ntar ndut.

      Delete
  4. semoga tercapai ya resolusi 2018 nya..

    saya juga punya resolusi dpt tambahan penghasilan dari blog. hhe

    ReplyDelete
  5. Semoga tercapai :) itu jejakmaya.com nya koq tidak bisa akses ya

    ReplyDelete
  6. salam kenal mba postingan menarik.. mampir juga ya ke alfanismail.com

    ReplyDelete
  7. Semoga semua resolusinya tercapai tahun ini :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete

Gak usah ragu-ragu buat ninggalin jejak disini, karena gw rasa kita sama-sama satu nasib satu sepenanggungan sebagai manusia paling galau di dunia.. huehuee