Thursday, October 12, 2017

[Review] Melewati Masa Sulit dengan Dung Dung

Gw kira setiap manusia pernah merasakan perasaan sulit. Kalau ada yang belum pernah, berarti dia itu superMAN. Terus orange suka kebalik kalau pake celana.. heheh

Tapi, tenang aja.. kesulitan itu gak mungkin melebihi dari kemampuan kita. Iya kan? (duh bijakknyaa...). Soalnya sering gw alami, ada orang yang mukanya sedih tiba-tiba cengengesan sendiri. Berarti kan tandanya sulit itu bisa ilang. Itu kalau muka orang lain, entah muka gw kayak apa kalau lagi susah.

Bisa aja mukanya kayak kamu kena tilang tiba-tiba, padahal gak tahu salah apa..

Nah kemarin, ketika gw tiba-tiba ngerasa sulit dan sesak hatinya, akhirnya gw nyerah buat ngembaliin mood gw. Pas gw lagi tiba-tiba galau itu, gw lari... lari sekenceng-kencengnya buat nyari pelarian.

Bedain ya sama lari marathon atau lari dari kenyataan.

Gw saat itu putusin buat lari ke Koperasi. Di tempat kerja gw ada satu koperasi yang dijaga sama eneng cantik, namanya Mba Ratna. Tapi gw seringnya manggil BaNaNa. hehe..
Gw sering konsultasi sama Banana masalah kehidupan gw yang sulit. Sulit BAB, sulit beli makanan mahal, dan sulit buat jailin temen gw di sebelah meja gw saat di kantor. Itu gw ceritain semua sama Banana. Blak Blakkaann!

Nah.. pas lagi asik-asiknya cerita, gw tiba-tiba ngelirik ke bilik sebelah gw.
Ada kayak kulkas kecil tempat es krim.
Elah.. ada satu eskrim kecintaan gw yang menurut gw enak tiada tara nangkring di deretan paling atas dari es krim-es krim yang lain. Lha terus? Kenapa gw cinta? menurut gw, selain enak, es krim itu juga gw rasa bergizi soalnya ada campuran kacang-kacangan gitu. Sama yang paling emejing lagi, itu harganya bruw, cuman 4K! [gw tebelin biar dunia tahu]

Sebenernya, Gw mau nawar lagi, jadi 2K. Tapi gak boleh sama Banana.  Ya udahlah, daripada nanti gw diusir terus gak boleh curhat lagi, kan ngenes. Akhirnya gw serahin uang gw yang 2000 rupiah, 2 lembar. Terus gw ambil es krim itu.
Langsung gw tinggalin tuh Banana, soalnya gak bisa dapet murah sih.

Gw balik ke kantor, dan gw mulai makan pelan-pelan eskrimnya..

Mau tahu es krim apa yang gw makan?
Tahu es krim dung dung kagak?

Biar gak penasaran nih.. 

Ini penampakannya. Gw foto ini pas gak ada orang ya..

Dok. Mbak May

Itu namanya Es Dung Dung Rasa CangIjo
Sebenernya yang jadi primadona di hati gw itu Es DUNG DUNG yang rasa KACANG MERAH
Tapi, kayaknya udah beberapa hari ini gw liat, gak ada stok di koperasi
Jadi, gw ambil aja yang CangIjo
Daripada gw galau terus
Rasanya gak jauh beda kok, cuman kalau rasa KACANG MERAH menurut gw lebih terasa rasa kacang merahnya, lebih enyak!
Coba aja elu rasain terus bandingin

Bukan bermaksud mbanding-mbandingin ya
-
 
Dok. Mbak MAY
 Setelah dibuka bungkusnya, elu bakal nemuin lapisan coklat yang tipis tapi kerasa banget coklatnya
Bungkusnya juga gampang dibuka,
bentuknya persis kayak es tusuk gitulah
yang dijual sama mang es krim jaman dulu
tahun 2000an pas gw masih pake seragam merah putih
harganya nek dulu cuman 100 perak, 200 perak, paling mahal ya 500 perak

Dok. Mbak MAY
Kalau ini bagian dalamnya, 
abis digigit tuh coklatnya, dalemnya bakal ngeluarin cairan ijo kayak HULK (hehe) sama campuran CangIjo yang masih bulet-bulet

Nyam, dimulut langsung lumer gitu, dan kerasa gw, abis makan tuh es krim rasa sulit dan galau gw langsung ilang. Walaupun sementara, tapi minimal beban hidup gw kerasa berkurang. Yuhuuuu...

Kalau kamu gmana? ada gak hal yang bisa bikin mood lu balik jadi mood terbaik. Kalau gw, makan es krim dung dung. hehe

"Murah, enak, menyehatkan"
Slogan Kebanggaan

Tapi.. ada kurangnya.. 
[lhooo] 
Kekurangannya cuman satu, gw gak bisa beli satu gratis satu... Bananaaaaaaaaa tolong kasih diskon khusus pelanggannn!!!
[ini bukan endorse ya]




Jangan lupa baca tulisan gw sebelumnya : BENTUKAN BARU, SEMANGAT BARU
 

4 comments:

  1. Yakali es krim harga 4.000 ditawar jadi 2.000, mana bole buuuu? Dasar emak2

    ReplyDelete
  2. andai bisa ditawar saya juga mau mbak eskrim dungdung harga 2rb. Tapi aku paling suka eskrim dungdung kacang ijo mbak soalnya nggak cuma enak tapi juga sehat. Makasih sharingnya dan salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mbak faridah.. hehe.. makasih dah mampir.. :)

      Delete

Gak usah ragu-ragu buat ninggalin jejak disini, karena gw rasa kita sama-sama satu nasib satu sepenanggungan sebagai manusia paling galau di dunia.. huehuee