Tanggal Jadian Blogger Banjarnegara


Hari Minggu itu anugerah! 

(Bagi yang mengaku kerja di meja ataupun jadi work a holic. )

Soalnya di hari minggu ini lah banyak kejadian-kejadian ajaib terjadi. Sebelumnya, kalau saya tidak lupa, dua hari sebelum hari minggu, tanggal 26 Maret 2017, saya dihubungi oleh kawan saya yang saya akui sebagai teman saya. Entahlah, dia mengakui saya tidak (haha Peace kaka), 
beliau menyebarkan undangan untuk mengikuti kumpul Blogger se-Banjarnegara. Jangan bayangkan Banjarnegara itu luas! Hanya saja, bisa menampung berbagai macam budaya, tempat wisata, kuliner, dan tempat tempat luar biasa yang lain. Kalau penasaran, datang saja ke Banjarnegara. Saya mau jadi guide nya :P (Bisa Search aja di mbah google, tentang Banjarnegara)


Saya melihat pesan itu dua kali, soalnya saya juga mendapat pesan berantai lain untuk mengikuti kondangan. Saya bersyukur, soalnya waktunya kondangan dan waktu kumpul BLOGGER tidak bebarengan. Saya sempatkan untuk sujud syukur. hehe.   Soalnya saya senang dan gembira, baru kali  ini mendengar ada komunitas Blogger di Banjarnegara. Dan saya harus datang! Sebelumnya siih.. Belum dengar. Sudah sekitar 24 tahun. Lumayan lama

Saya putuskan tali benang yang merajut antara kami semua, dan menyepakati bahwa saya harus kondangan dulu baru ikut kumpul Blogger. 

Oke fiks.. saya tidak akan menceritakan bagaimana saya kondangan atau bagaimana saya mencicipi makanan gratis di sana, karena saya tidak mau malu di depan umum. Karena apa? saya sempat tersasar empat kali ketika kondangan (soalnya daerahnya sampai masuk masuk, melipir). Untung di untung, saya tidak ada yang mengikuti. Bayangkan! ada Begal ngikuti saya! dan kesasar sampai empat kali. Kan kasihan,,, Begalnya bisa capek ngikutin saya.
Sekitar jam 12 lebih 15 menit saya selesai menghabiskan makan gratis di kondangan dan saya melanjutkan perjalanan menuju lokasi Kumpul Blogger. Saya pamitan dan berdiri di tengah-tengah mempelai, untuk melangsungkan foto pasca wedding. Eh di tanya sama mempelai..

Sebut saja namanya eka

Eka : "Loh Kok sendirian Mon?" 
Mon : " Iya Ek... biar makannya banyak.. eh maksudnya aku lagi Jomblo.. (Alibiiii)"
Eka : "Mau tak cariin po?"
Mon : "Ah .. ndak usah ek... tolong cariin yang cakep ya.. hue hue"

Saya langsung kabur, dan meninggalkan mempelai dengan janjinya itu. Hupff
Ketika balik pulang, kejadian kesasar tadi tidak terulang kembali dan akhirnya saya sampai di lokasi. Lokasi Kumpul Blogger kalau mau tahu, itu di CULINARY IWAK. Daerah Gemuruh, Banjarnegara. Depan bengkel dan warung SOTO BETAWI.. Plis fokus di Culinary Iwak saja. 

Okey,
Culinary iwak itu alamatnya di Desa Gemuruh, Kecamatan Bawang (atau Komplek Pasar Ikan Gemuruh Banjarnegara). Langsung saya sebut no Telponnya ya, Hubungi aja Bu Elly di 0853 2727 0707 dan 0822 2635 5594. Itu yang tercantum di Baliho. Tenang.. Lokasinya mudah kok kalau dari jalan besar. Pinggir sebelah utara. 
 
Lokasi sebelah dalam, areanya masih luas, dibanding di foto
Di Culinary Iwak, saya bertemu banyak sosok baru. Diantaranya kawan saya, mas jujun, ira, elly, dan kawan-kawan lain yang belum sempat saya berkenalan lebih jauh. Sampai 1 jam kami menunggu kawan kawan yang lain, karena ada yang dari jogja bahkan dari tetangga. 
Setelah semuanya kumpul, dedengkot dari Blogger Banjarnegara, mas Jun dan mbak Idah memulai acara dengan perkenalan. Katanya Tak kenal Maka Tak Tahu, katanya loh.. 
Perkenalan dimulai dari sebelah kiri saya, sampai sebelah kanan saya (coba di bayangkan). Dan terakhir perkenalan dari mbak Idah. Mbak idah kemudian memulai kumpul rapat dengan di bantu mas jun menjadi sebagai sang moderator. 
Tentunya saya sebagai yang paling muda (cie), mendengarkan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Karena saya khawatir, informasi penting ini akan bocor. (lebaaayyyy). 

Oke
Perkenalan sudah
Pemaparan sudah
Kemudian penjelasan lebih jauh, mau dibawa kemana (armada) Komunitas Blogger Banjarnegara ini berlari. 
Banyak hal yang dibahas di rapat. Mulai dari Sharing blog masing-masing (ada 15an anggota yang hadir), Pembuatan Sosmed Blogger BNA (twitter, facebook, instagram, dan web), kemudian penunjukkan head officenya.  
Seru dan menantang! 
Duh.. Pembahasan semakin lama semakin memanas dan menarik, tiba tiba kami disuguhi minuman teh dan makanan ikan bakar dari Culinary Iwak. Kalau saya bocorin ya rasanya makan itu, Buseyet! Enak! Saya gak mencoba lebay, coba tanya teman sebelah anda. Sudah pernah ke Culinary Iwak Belum?? Kalau Belum, Cus ke lokasi! Karena makananannya enak dan super ngenyangin.

Foto Makanan Ikan Bakar (1 Porsi)

Gak hanya ikan bakar sajah, di sana ada berbagai macam menu makanan, minuman, bahkan kopi. Kopinya langsung ambil dari daerah Banjarnegara. Produk asli Banjarnegara. Jangan salah! Kualitas gak kalah saing. Bagi Pengaku Pecinta Kopi, Wajib menyambangi lokasi. Kedai Kopinya namanya Kedai Sabin dan berada di dalam Culinary iwak. Pemiliknya ramah, murah senyum, dan baik hati pokoknya!
daftar Kopi dari Kedai Kopi Sabin

Tak kasih bocoran dikit ya... Kalau kamu punya komunitas di Banjarnegara, dan rapat atau kumpul di Culinary Iwak, kamu bakal dapet diskon khusus dari pemilik Kedai Sabin (yang Kopinya itu).

Weleeehh apa gak JOSH GROBAN!

Okey, kayaknya aku terlalu semangat, sampai lupa nyeruput kopi. *SLURRRRPPPP*

Kopi Robustah dari Kedai Kopi Sabin

Lanjut
Sudah ya, makanan, minuman, lengkap
Ada lagi nih kelebihannya... (WHATT! ADA LAGI???)
Tempatnya kece badai. Parkirnya luas, konsep kayak joglo, terbuka, angin sepoy-sepoy menemani, dan areanya disekitar sawahan. Bisa ngebayanin gak? adem? Rileks?? ya ituuu di Culinary Iwak dan Kopi Sabin. 
yoss... Datang ajalah, saya gak mau kasih harapan, kalau kamu gak yakin
Cek dulu boleh, ada si Instagramnya, tapi baru yang Kopi Sabin. 
Instagramnya: @Kopisabin
Wait!
udah jam 5 sore aja.. 
Aku pulang dulu ya.. Lanjut kesempatan yang lain!
Sebelumnya salam kenal dari Komunitas Blogger Banjarnegara
and
See You at the Hall




SSTt.. kami sudah jadian loh.. 

Post a Comment

4 Comments

Gak usah ragu-ragu buat ninggalin jejak disini, karena gw rasa kita sama-sama satu nasib satu sepenanggungan sebagai manusia paling galau di dunia.. huehuee