Wednesday, February 24, 2016

Kabar kaburrr .... Kabur-kaburan

Kabar menyenangkan sekaligus menyedihkan
Banyak kabar hari ini.. Hem.. Mau tahu berita apa saja?
Setiap hari kamis, saya selalu mendapatkan tugas piket di sekolah. Bersama partner saya yaitu bu Asih.
Bu Asih, sebagai partner sejati saya sebelum hari kamis pasti mengingatkan saya untuk membawa snak. Buat apa? Biar kagak ngantuk nanti pas piket.. Heheh... Wajar saja, piket di sekolah selain mengantarkan tugas juga menjaga meja piket kalau kalau ada tamu. Dan itu sangat membosankan.
Bayangkan! Selama 8 jam full piket. Ya salah satu solusinya dengan membawa cemilan saat piket.
.
Malam rabunya, bu Asih bbm saya "Bu! Aja kelalen bawa jajan yaa.."

Aku : "oke buk, siap!"
Dan itu terulang setiap malam rabu.. Alarm kedua saya.. Hehehe...
Saya sempat bingung, mau bawa jajan apa? Di rumah tidak ada cemilan sama sekali. Akhirnya saya putuskan untuk beli saja di toko sebelum sampai di sekolah. Saya pasang alarm pengingat dan tidur.
Bangun pagi, siap siap sekolah. Di tengah perjalanan, saya berhenti di alfa***t dan membeli beberapa jajan. Berhenti di kasir,
Kasir : "mbak, mau pakai kantong plastik?"
Aku : sempat berpikir beberapa detik, "eh nggak usah mbak"
Sang kasir memberikan jajan dan uang kembalian, dan saya memasukkan paksa jajan tersebt ke tas. Saya kemudian tanya ke kasir,
Aku :"mba? Apa sekarang udah bayar ya kantong plastiknya?"
Kasir : "iya mbak..."
.
Wahhh.. Ternyata peraturan pemerintah sudah mulai.
Sebenarnya dari peraturan ini, (setiap kantong plastik yang di pakai saat belanja dikenakan tarif Rp. 200,- ) banyak manfaatnya. Di antaranya, pengurangan limbah plastik dan memberikan keluasan kepada masyarakat untuk berpikir cerdas dan kreatif. Di antara para pengkritik, saya rasa lebih banyak yang berpikiran kreatif. Daripada ngeluh, mending buat sesuatu yang lain. Solusi. Kantong kresek bayar? Kan bisa pakai yang lain: bawa kresek sendiri dari rumah, atau pakai goodybag. Praktis dan ramah lingkungan.
.
.
Saya dukung 100% aturan pemerintah ini, di samping itu juga saya termasuk orang yang sangat peduli akan lingkungan. Saya sendiri, membiasakan untuk buang sampah pada tempatnya. Selalu. Kalau orang lain ada yang buang sampah sembarangan, saya usahakan untuk menegurnya. Karena saya benar-benar berusaha untuk menghargai lingkungan. Kalau kita ingin dapat manfaat dari lingkungan maka kita juga harus menjaga lingkungan, bener gak!???
.
Setelah saya selesai jajan, dan memasukkan jajan tersebut ke tas. Saya berangkat sekolah. Walau agak sedikit telat, jam 6.50, tapi saya tetap berusaha yang terbaik. Piket dengan tidak meninggalkan tempat piket. Tanggung jawab...
Di sana, saya sempat chat bbm teman teman yang mengirim pesan ke saya. Ada satu kabar gembira nan menyedihkan yang saya dapatkan dari  salah satu teman saya. Ya elah.. Alhamdulillah, salah satu teman kuliah saya mau nikah tahun ini. Ya walaupun belum ada undangan, namun tetap, saya kaget bukan kepalang. Orang yang saya rasa, tidak akan nikah muda ternyata nikah duluan mendahului saya. Saya tentu bahagia dengan kabar tersebut, namun ada sisi menyedihkannya. Saya dilangkahin .. Hahaha
..tapi tak mengapa, mungkin Allah masih memberi kesempatan bagi saya untuk memperbaiki diri dan membahagiakan kedua orang tua saya.
Ya, itu dua kabar dari saya. Dari mulai aturan kantong kresek yang berbayar dan kabar teman say nikah. Semoga dari kedua kabar ini, kita bisa terus berpikir positif dan berpikir cerdas. Sekian... :)

0 comments:

Post a Comment

Gak usah ragu-ragu buat ninggalin jejak disini, karena gw rasa kita sama-sama satu nasib satu sepenanggungan sebagai manusia paling galau di dunia.. huehuee