Saturday, March 29, 2014

Pocong VS Kuntilanak = Cabe-Cabean.....

Masa-masa modern seperti ini memang istilah-istilah baru sering bermunculan. Bangsa Indonesia juga sepertinya ketambahan bahasa Nasional baru. Yaitu Bahasa ALAY.. Entah dari kapan mulainya, tapi beberapa orang sudah mengKLAIM kalau bahasa persatuan selain bahasa Indonesia adalah Bahasa ALAY. Yah sudahlah.. saya hanya bisa angguk-angguk kepala..


Namun, sepertinya saya juga ikutan latah memakai bahasa ALAY. Salah satunya adalah "Cabe-Cabean" artinya apa saya juga kurang tahu. Namanya juga LATAH... -_-

Kemarin Jum'at beberapa teman saya mendapatkan undangan suatu pernikahan. Di Pemalang tepatnya. Tercetuslah temen saya untuk menghadiri nikahan tersebut. dan diapun memberikan tumpangan tempat tinggal di Tegal. Alhamdulillahnya dapat, ya itung2 untuk membantu meringankan beban otot dalam bekerja.

Perjalanan Yogya-Tegal sekitar 10 jam. LAMA, tapi penuh dengan pengalaman baru. Dari nyalip yang gak ketulungan (Nyalip diantara truk dan anak2 sepulang sekolah naik sepeda), mau nabrak ibu-ibu yang nyelonong tiba2 nyebrang jalan, kemudian saya teriak-teriak sama mas-mas yang tiba2 nyelonong mau nyebrang, dan sampai terakhir kesasar ke tempat pembuangan sampah menggunakan Google MAPS..

Eleh elehh... peristiwa memalukan :(
lelah, tapi ya ada hiburanlah.. #dikit

yang kejadian mau nabrak ibu-ibu itu gara-garanya, kita lagi ngebbut dan tiba2 ada seorang ibu yang nyebrang dengan sepedanya dengan muka innocent pelan tapi pasti. dan motor sudah hampiiirr nabrak siibu, kayaknya tinggal 5 cm .. tapi Alhamdulillahnya ibunya selamat.. Ya agak sedikit kesel juga, tapi tak apalah., Namanya juga ibu dan itu pas malam hari. Mungkin ibu itu sudah lelah..

Nyambung lagi...

Satu hari satu malam, kami rombongan melakukan traveling dari jogja-tegal-pemalang-jogja... luar biasalah. mantab... tapi apa hubungannya sama pocong VS kuntilanak..??

Plis.... Ini bukan cerita horror  dan bukan cerita mistis.. tapi ... ini cerita romance antara dua dunia..

sepulang dari Pemalang, yah kira2 perjalanan kami sudah sampai Kulon progo, kami merasakan lapar yang amat sangat. akhirnya kami putuskan untuk makan di tempat makan. Kami singgah di sebuah warung makan kecil dipinggir jalan, kami mengambil makanan dan duduk diam dengan makanan di tangan.. beberapa menit kami diam menikmati makanan, saya pun membuka percakapan...

Saya : "Alhamdulillah ya, akhirnya sudah nyampe.. rasanya badan pegel2 kayak abis gulat sama cicak ... "
Ervin : "Iya alhamdulillah.. Eh?? Cicak??"
Teman 2 : "Uhukk.... Eh, Vin, nanti kamu sama tari ya sampai jogjanya, kamu bisa to..?"
Ervin : "Iya boleh, tapi nanti jangan cepet-cepet ya. nanti kalian udah sampai jogja, kitanya ketinggalan dibelakang gak lucu nanti... heheh"
Saya : "Ya udah vin, tinggal minjem kekuatannya superman, biar dapat kekuatan naik motornya bisa cepet.."
Ervin : "Wah bisa juga, pinjem kekuatannya superman sama batman. Nanti naik motor kayak kesetanan!!!.."
Saya : dengan muka tanpa dosa... "Emang kamu pernah lihat setan naek motor..????!"
Ervin : "Haa..????"

(Imajinasi terbentuk tiba-tiba )

Gak bisa bayangin... kalau Pocong naek motor ngebut terus sampingnya kutilanak naek motor.. kemudian saling bersaing satu sama lain.. apa kata ki joko bodo??

terus Gimana posisi Pocong saat naik motor..? mungkinkah tangannya keluar paksa dari bajunya, dan kakinya dikeluarin sampai paha...

Cabe-Cabean, akhirnya terjadi diantara keduanya... :3 So sweet....


Beberapa menit setelah berimajinasi, tapi sepertinya imajinasi saya belum terbentuk sempurna. Kami membayar makanan yang sekiranya sedikit itu...

Saya : "Ibu Berapa semuanya?? Rica-rica sama sayur minum air putih...
Ibu : Sambil sok menghitung di kertas nota yang sebenarnya kertas minyak, "20 ribu ajah mba.."
Saya : "EH???"
sepertinya pocong dan kuntilanak balas dendam pada saya dengan memberikan rayuan maut pada ibu penjual nasi untuk dimahalin....


"Finally! It's Note Cabe-Cabean"

Peace....

#CatatanOrangGilaBentar
Reaksi:

2 comments:

  1. Haha,, cabe-cabean.. Antara parno dan porno

    ReplyDelete
  2. kok baca judulnya jadi greget sendiri y aq..wkwk

    ReplyDelete

Gak usah ragu-ragu buat ninggalin jejak disini, karena gw rasa kita sama-sama satu nasib satu sepenanggungan sebagai manusia paling galau di dunia.. huehuee