Bumil yang Selalu Sensitif

Entah kenapa rasa-rasanya ada yang berbeda dalam diriku ini. Menginjak umur 11 minggu, hampir 3 bulan, badan ini semakin merasakan perbedaan yang lumayan dibanding denganku yang dulu masih lajang. Serasa malas sekali untuk beraktifitas dan juga ada perbedaan yang lain, aku jadi mudah tersinggung. Apapun yang dikatakan oleh teman-teman ataupun orang disekitarku, selalu saja aku tanggapi dengan tanggapan yang negatif. 


Ada yang memberi nasihat, aku berpikiran bahwa mereka itu kok sok banget.
Ada yang memberi larangan, misalkan gak boleh makan yang terlalu manis, gak baik buat janin dan kelahiran kelak. Aku pun tanggapi dengan negatif. 
Maunya apa si aku ini????

Orang mau kasih masukkan, hati ini serasa gak terima. Serasa bahwa mereka tuh gak hamil, aku loh yang sedang hamil, aku yang merasakan, aku yang ngerti apa aja yang aku butuhin. Mereka yang sudah pernah melahirkan ataupun belum gak tahu apa-apa sama keadaanku ini. 
Itulah negatif thinking yang aku alami. Padahal dulu-dulu akutuh orangnya nerimo and cuek bebek kalau ada komentar miring tentang diriku. 

Beda sekarang, aku jadi gampang sesenggukan, merasa paling menderita, merasa paling teraniyaya. oh Diriku! ada apa ini??? Buruan gih ke psikolog dan periksa kejiwaannya.. hhehehe

Sumber gambar 

Tapi, setelah aku tanya-tanya sama temenku yang udah punya anak dua, katanya memang seperti itu. Kalau hamil, perasaanne jadi gampang tersinggungan. Jadi, keep going aja, dibikin santai aja. Yang penting jangan kelamaan dipendem sendiri. Bisa dengan curhat sama Allah, atau sama suami. Itu bisa jadi obat. 

Yah.. mungkin itulah yang dirasakan bumil-bumil yang lain, aku mah baru pertama. Jadi harus adaptasi gitu loh....

Post a Comment

2 Comments

Gak usah ragu-ragu buat ninggalin jejak disini, karena gw rasa kita sama-sama satu nasib satu sepenanggungan sebagai manusia paling galau di dunia.. huehuee